Beranda Pemilu 2024 Rapat Pleno Penghitungan Suara di 29 Kecamatan Kabupaten Tangerang Dijaga Ketat

Rapat Pleno Penghitungan Suara di 29 Kecamatan Kabupaten Tangerang Dijaga Ketat

Satpol PP Kabupaten Tangerang melaksanakan pengamanan tahap penghitungan suara - Foto istimewa

KAB. TANGERANG – Satpol PP Kabupaten Tangerang melaksanakan pengamanan tahap penghitungan suara di setiap kecamatan.

Kasatpol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas pascapemilu 2024. Pihaknya juga mengamankan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2024.

“Proses pelaksanaan rapat pleno saat ini dijadwalkan dari tanggal 16 Februari 2024 sampai dengan tuntas di 29 Kecamatan dan dilakukan berbeda-beda jadwal pada masing-masing kecamatan yang berada di Kabupaten Tangerang,” ungkap Agus, Minggu (18/2/2024).

Selama pengamanan rapat pleno, Satpol PP Kabupaten Tangerang mengerahkan sebanyak 73 personel yang bergabung bersama unsur TNI-Polri yang berjaga di 29 kecamatan.

“Dari masing-masing kecamatan kami siagakan sebanyak 7 sampai dengan 8 personel di masing-masing kecamatan untuk menjaga ketertiban selama proses pelaksanaan rapat pleno berlangsung,” ujarnya.

Agus juga menghimbau kepada para saksi dan perwakilan parpol agar tetap menjaga situasi tetap aman dan kondusif serta berproses berdasarkan aturan yang ada dengan menunggu hasil rekapitulasi.

“Karena yang sah adalah keputusan dari sidang pleno ini, sabar menunggu, Seandainya ada keberatan jalurnya sudah ada, bisa ke Bawaslu, bisa ke DKPP dan Mahkamah Konstitusi,” terangnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini