Beranda Hukum Rapat Mitigasi Penanggulangan Bencana, Bupati : Lebak Supermarket Bencana

Rapat Mitigasi Penanggulangan Bencana, Bupati : Lebak Supermarket Bencana

Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya (Foto Andi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak bersama Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak menggelar Rapat kordinasi Mitigasi Penanggulangan Bencana Tahun 2021, di Aula Multatuli Sekertariat Daerah, Jumat (12/11/2021).

Pada kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, Kepala Dinas terkait dan para Camat yang turut hadir. Rapat ini bertujuan untuk mengantisipasi bencana khususnya di Wilayah Kabupaten Lebak dalam penanganannya.

“Banyak tadi yang disampaikan, bagaimana situasi dan kondisi cuaca saat ini, Gempa Bumi, Sunami dari BKMG yang harus kita antisipasi dan tangani,” kata Bupati.

Dalam kegiatan ini juga, Bupati Lebak mengatakan bahwa Kabupaten Lebak ada daerah dengan rawan bencana yang sangat tinggi, bahkan Lebak ini adalah Supermarket Bencana.

“Kita juga sudah menyampaikan peta wilayah mana saja yang rawan bencana di Kabupaten Lebak. Dan Lebak itu termasuk supermarket bencana, kenapa karena semua bencana ada disini,” katanya.

Bupati juga mengatakan rapat ini untuk kordinasi untuk semua stakeholder dalam penanganan bencana. Selain itu dirinya memberi himbauannya kepada masyarakat agar selalu waspada dan cepat tanggap ketika ada bencana.

“Maka dari itu kegiatan ini, adalah untuk antisipasi kita agar semakin waspada. Baik untuk kesiapan seluruh stakeholder dan kordinasi untuk penanganan yang cepat dan tepat, termasuk kesiapan masyarakat,” pungkasnya. (Mg-And/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini