Beranda Nasional Rapat Bareng Jokowi, Wapres Tunda Makan Siang Bareng Gibran, Mahfud MD dan...

Rapat Bareng Jokowi, Wapres Tunda Makan Siang Bareng Gibran, Mahfud MD dan Muhaimin

Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin

SERANG – Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin menunda pertemuan makan siang dengan tiga bakal calon wakil presiden karena ada agenda kenegaraan. Kegiatan itu awalnya dijadwalkan berlangsung di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (6/11/2023).

“Sehubungan dengan rencana pertemuan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan tiga bakal calon wakil presiden peserta Pilpres 2024 pada Senin, 6 November 2023, bersama ini saya informasikan bahwa pertemuan tersebut ditunda,” kata Juru bicara Wapres, Masduki Baidlowi, dalam keterangan di Jakarta, Minggu malam.

Wapres Ma’ruf kata Masduki, harus menghadiri agenda sangat penting, yaitu rapat internal bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka dan beberapa agenda kenegaraan lainnya.

Meski demikian, Masduki menyebut waktu pertemuan Wapres dengan tiga bakal cawapres akan segera dijadwalkan ulang.

“Selanjutnya segera dijadwalkan waktu yang cocok untuk pertemuan tersebut,” ujar Masduki.

Bertemu Cawapres

Sebelumnya, Wapres Ma’ruf Amin berencana menjamu tiga bakal calon wakil presiden, yakni Gibran Rakabuming Raka, Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar dengan santap siang di Istana Wakil Presiden, Jakarta, pada Senin, 6 November 2023.

Wapres Ma’ruf Amin mengatakan dalam pertemuan itu dirinya akan mengajak para bakal cawapres berdiskusi tentang upaya meredam konflik sebab sikap para pendukung akan bergantung pada para kontestan pemilu.

Sebelumnya Cawapres dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku siap memenuhi undangan maka siang Wapres Maruf dengan satu syarat.

“Saya sedang menunggu undangan Wapres, kapan pun saya siap asal pas saya di Jakarta,” ujar Cak Imin kepada wartawan di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2023).

Cak Imin memastikan ia akan memenuhi undangan makan siang bersama dua bakal cawapres lainnya.

“Ya nggak masalah. Yang undang Wapres senior kita, pasti mau,” jelas Cak Imin.

(Red/suara.com)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini