Beranda Pilkada Serentak 2020 Ranta Soeharta Ramaikan Pilkada Cilegon 2020

Ranta Soeharta Ramaikan Pilkada Cilegon 2020

128
0
Tim Ranta Soeharta menyerahkan berkas penjaringan Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Cilegon ke Partai Demokrat

CILEGON – Politisi Parta NasDem, Ranta Soeharta ikut meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon 2020.

Saat ini bahkan Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Banten tersebut sudah mengikuti penjaringan Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Cilegon di Partai Demokrat Cilegon.

Melalui timnya, Ranta menyerah berkas pendaftaran penjaringan ke Kantor DPC Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demkorat Kota Cilegon, Rahmatulloh mengatakan Tim Ranta Soeharta menyerahkan berkas penjaringan Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Cilegon pada Kamis (21/11/2019).

“Berkas diserahkan oleh Tim Ranta Soeharta sekitar pukul 14.30 WIB,” ujarnya.

Dia mengaku mengapresiasi pendaftar Ranta Soeharta. Dengan demikian Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Cilegon makin berwarna.

Rahmatulloh menuturkan bahwa pada penjaringan Calon Walikota/Wakil Walikota Cilegon ini pihaknya mencari tokoh atau sosok terbaik untuk memimpin Kota Cilegon.

“Kita ingin tokoh yang menjadi Walikota/Wakil Walikota Cilegon nanti bisa membangun Cilegon lebih baik dan lebih bagus, bisa mengubah wajah Kota Cilegon menjadi bersih dan rapi, bisa menata kota,” katanya.

Selain itu sosok yang bakal diusung Partai Demokrat juga mempunyai tekad menyejahterakan masyarakatnya melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Lewat APBD Cilegon sekitar Rp1,8 triliun tokoh yang kita usung harus bisa mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan,” imbuhnya.

Dia menambahkan bahwa sosok yang dicari Demokrat juga harus bisa menggandeng partai pengusung sebagai mitra kerja.

“Baik di pemerintahan maupun diluar pemerintahan,” tambahnya.

(Man/Red)