Beranda Politik Rano Karno Resmi Ikut Penjaringan PDIP untuk Pilgub Banten 2024

Rano Karno Resmi Ikut Penjaringan PDIP untuk Pilgub Banten 2024

Ketua Tim Pemenangan Rano Karno, Beno Muhamad Novid Neang (kiri) saat menerima formulir penjaringan di DPD PDIP Banten. (Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Bakal calon (Balon) Gubernur Banten, Rano Karno resmi mengikuti penjaringan Balon Gubernur Banten di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Pilkada Banten 2024. Rano menjadi kader internal pertama yang ikut dalam penjaringan.

Ketua Tim Pemenangan Rano Karno, Beno Muhamad Novid Neang mengatakan, pengambilan formulir penjaringan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten menjadi bukti keseriusan pemeran Si Doel itu untuk kembali maju dalam kontestasi Pilkada Banten 2024.

“Ini makanya ambil formulir (siap) maju (di Pilkada). Dan pastinya karena (PDIP) rumah kita, sebagai kader harus dahulukan (daftar) di partai sendiri,” kata Beno usai mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD PDIP Banten, Cikulur, Kota Serang, Senin (29/4/2024).

Saat ditanya apakah Rano Karno juga akan mendaftar di partai lain, Beno mengaku, pihaknya hingga kini masih terus menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik (Parpol) yang ada di Banten.

“Agenda lanjutannya kita masih komunikasi secara informal termasuk juga menunggu arahan DPP (Parpol) mana yang akan berkoalisi dengan kita,” ucapnya.

Termasuk ketika disinggung keseriusan Rano Karno maju dalam Pilgub Banten juga menepis rumor jika calon anggota legislatif (caleg) DPR RI terpilih itu akan meramaikan bursa pilkada DKI Jakarta. Terkait hal itu, Beno menilai hal itu merupakan bagian dinamika politik.

“Politik itu dinamis. Tapi hitorisnya kan Pak Rano ada di Banten, pernah jadi Gubernur, dapil (daerah pemilihan, red) juga di Banten. Secara historis, ketika beliau jadi kepala daerah indeks kebahagian masyarakat Banten cukup tinggi, nggak kaya sekarang terendah se nasional,” ujarnya.

Diketahui, hingga saat ini baru empat orang yang mendaftarkan diri mengikuti oenjaringan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten di PDIP, satu orang dadi internal dan tiga merupakan dari eksternal PDIP. Keempat orang itu yakni, Airin Racmi Diany, Ahmad Dimyati Natakusumah, Ratu Ageng Rekawati dan Rano Karno. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News