Beranda Sosial Rangkaian Hari Santri Tahun 2023, LASQI Nusantara Jaya Gelar Festival Qasidah

Rangkaian Hari Santri Tahun 2023, LASQI Nusantara Jaya Gelar Festival Qasidah

Salah seorang peserta Gebyar Festival musik gambus dan musik pop religi.

LEBAK- Dalam rangkaian Hari Santri 2023 Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Nusantara Jaya menggelar Gebyar Festival Qasidah, Marawis tingkat Kabupaten dan seleksi bintang vokalis pop religi gambus tingkat Provinsi Banten, yang berlangsung di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (01/11/2023).

Ketua umum DPW LASQI Nusantara Jaya Provinsi Banten Saefun Nawasih mengatakan, jika kegiatan festival pop religi dan musik gambus ini dilaksanakan untuk memupuk bakat anak-anak dalam hal musik bernuansa Islami.

“kegiatan ini tujuannya untuk menghidupkan, menumbuhkan dan mengembangkan seni budaya Islam serta mendorong semangat bagi peminat dan pelaku seni musik qasidah/seni musik Islam, serta menjalin tali silaturahmi antar berbagai pihak yang terkait,” kata Saefun saat ditemui usai acara, Rabu (01/11/2023).

Ia mengungkapkan, festival yang diselenggarakan ini diharapkan mampu menjaring bibit dan menunjukkan bahwa Banten memang memiliki bibit juara yang siap bertanding pada event yang lebih besar.

“Festival ini merupakan ajang bagi seluruh generasi muda untuk menyalurkan bakat seni dan suara untuk menunjukkan kemampuan terbaik dalam kategori perorangan (solo) maupun berkelompok,” ujarnya.

Sementara itu, Irna, salah seorang peserta dari Kabupaten Pandeglang mengatakan, Keikut sertaan dirinya dalam Gebyar Festival musik gambus ini selain untuk belajar dalam musik yang bernuansa Islami, juga sebagai pengalaman dirinya bisa mengikuti festival ditingkat Nasional.

“Semoga saja festival musik religi dan musik gambus ini bisa selalu digelar setiap tahun, dan bisa mencari bibit-bibit muda dalam musik yang bernuansa Islami,” ucapnya. (San/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News