Beranda Pemerintahan Rampungkan Tribun Barat, Dispora Cilegon Kebut Pemanfaatan Sport Center

Rampungkan Tribun Barat, Dispora Cilegon Kebut Pemanfaatan Sport Center

482
0
Tribun barat Sport Center Cilegon

CILEGON – Pasca merampungkan pekerjaan pembangunan tribun barat stadion Sport Center, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon tengah mempersiapkan diri untuk pelaksanaan pekerjaan lanjutan.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pemuda Dispora Kota Cilegon, Edward Susanto mengatakan untuk percepatan pemanfaatan pusat olahraga tersebut, APBD Kota Cilegon akan menggelontorkan anggaran sekira Rp35 miliar pada tahun depan.

“Peruntukkan dana itu terdiri dari untuk pembangunan lintasan atlet, lanjutan tribun utara, timur dan selatan serta pembangunan landscape,” ujarnya, Sabtu (29/12/2018).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) ini menambahkan, persiapan dini perlu dilakukan agar pelaksanaan pekerjaan dapat selesai tepat waktu, seperti pada pekerjaan tribun barat yang tuntas sebelum masa pelaksanaan pekerjaan berakhir. “Pekerjaan tribun barat itu sudah selesai pada tanggal 17 Desember lalu, sebelum jatuh tempo selesai 100 persen,” terangnya.

Di kawasan areal tribun barat ini, dilengkapi berbagai fasilitas VIP dan VVIP dengan material fisik penunjang bangunan yang berskala internasional. Di koridor utamanya tersedia fasilitas ruang pelatih, pemain, termasuk locker dan kamar mandi air panas. Bangunan yang ramah difabel ini dilengkapi pula dengan sejumlah ruang yakni untuk media, medis, hingga ruang khusus perokok. (dev/red)