Beranda Ramadan Ramadan, Masjid Agung Cilegon Jadi Pusat Peristirahatan Warga

Ramadan, Masjid Agung Cilegon Jadi Pusat Peristirahatan Warga

Sejumlah pengunjung yang beristirahat di Masjid Agung Nurul Ikhlas Cilegon. (Foto : Gilang)

CILEGON – Puluhan pengunjung Masjid Agung Nurul Ikhlas Cilegon memilih untuk merebahkan tubuhnya usai menunaikan salat zuhur berjemaah, Selasa (7/5/2019).

Panas teriknya cuaca di sela menjalani ibadah puasa, membuat mereka malas beranjak dari sejuknya batuan marmer lantai masjid tersebut.

Terpantau, hampir di seluruh sudut pintu masjid ditemukan jemaah yang tengah beristirahat. Mulai dari tidur, membaca kitab suci, atau merebahkan badan seraya membuka smartphone.

“Biasanya juga istirahat di sini. Tapi (jumlah jemaah yang beristirahat) ngga sebanyak kalau lagi Ramadan ya. Kebetulan panas banget cuacanya di luar, jadi mending ngadem aja dululah,” ucap Atma, salah seorang jemaah.

Udara yang masuk dari berbagai sisi masjid semakin membuat sejuk suasana di setiap sudut dalam ruangan. “Istirahat dulu, sekalian nanti bangun tinggal salah asar. Sudah biasa di sini (Masjid Agung Nurul Ikhlas) mah, kalau lagi puasa (bulan Ramadan) banyak yang numpang isitirahat dari siang, malah kadang sekalian buka puasanya di sini juga,” imbuhnya.

Sejuknya udara juga dirasakan di sekitar halaman masjid. Di tangga masuk masjid, sejumlah warga dan pekerja bahkan asik bercengkerama seraya menunggu seruan azan berikutnya di tempat itu. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini