Beranda Ramadan Ramadan, Jangan Sampai Kita Khilaf untuk Menjaga Isi Dompet Tetap Aman

Ramadan, Jangan Sampai Kita Khilaf untuk Menjaga Isi Dompet Tetap Aman

Ilustrasi - foto istimewa kumparan.com

Saat menyambut bulan suci Ramadan jangan sampai membuat kita khilaf untuk menjaga isi dompet tetap aman. Yang perlu diingat, banyak kebutuhan yang harus disiapkan untuk lebaran.

“Sebenarnya yang harus kita pikirkan adalah ramadhan ini masih antara ya, karena tujuannya sebenarnya pada waktu Idul Fitri kan,” kata Perencana Keuangan Financia Consulting Eko Endarto.

Eko menilai kebutuhan saat lebaran biasanya bakal lebih banyak dibandingkan bulan puasa.

“Ingat bahwa tujuannya bukan cuma bulan puasa tapi lebaran besok ya. Itu lebih banyak lagi pengeluarannya, lebih besar lagi pengeluarannya,” sebutnya.

“Jadi kalau dia nggak menabung sekarang bisa jadi ketika lebaran besok harus nguras simpanannya dan itu yang agak berbahaya ya,” sebutnya.

Dia menjelaskan kebutuhan saat lebaran bakal beragam tergantung bagaimana merayakannya, entah dengan mudik atau tidak. Di tambah pengeluaran lainnya seperti untuk rekreasi, mempercantik rumah, maupun memberikan THR ke sanak saudara.

“Kalau dia mau mudik pasti kebutuhan mudiknya kan yang bertambah, kalau dia nggak mudik berarti kebutuhan makan-makannya yang bertambah di sini, kebutuhan kenyamanan di sininya harus disiapin,” tambahnya. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini