Beranda Pemerintahan Rakyat Banten Peduli Demokrasi Dukung Hak Angket DPR Digulirkan

Rakyat Banten Peduli Demokrasi Dukung Hak Angket DPR Digulirkan

Perwakilan Gerakan Rakyat Banten Peduli Demokrasi.

SERANG – Kelompok yang menamakan dirinya Gerakan Rakyat Banten Peduli Demokrasi (GRBPD) menggelar aksi pernyataan sikap terkait isu kecurangan pemilu dan bahan pokok yang naik. Mereka menuntut DPR RI menggulirkan hak angket untuk menelusuri dugaan kecurangan Pemilu 2024. Jumat (29/2/2024).

Berlokasi di Pondok Pesantren Salafiyah Al Idrisiyah, Kelurahan Terumbu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. GRBPD menyatakan sikap mengenai 2 hal itu dengan penandatanganan dan cap jempol darah pada kain sepanjang 15 meter.

Aksi itu diikuti oleh mahasiswa, tokoh masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya.

Koordinator aksi, Nasrullah menuturkan aksi itu digelar karena keprihatinan dirinya bersama kawan-kawannya karena ada dugaan kecurangan Pemilu 2024 yang mencoreng Demokrasi. Ia mendorong serta mendukung isu hak angket DPR RI untuk menelusuri dugaan tersebut.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi sekarang bangsa Indonesia ini, khususnya kita agenda (hari ini) adalah mendorong dan mendukung DPR RI untuk segera menggulirkan hak angket (terkait) kecurangan Pilpres 2024,” ujar Nasrullah.

Dirinya juga menyoroti aplikasi Sirekap yang kerap kali bersamalah sampai dugaan servernya berada di luar negeri. Hal itu katanya seharusnya melanggar ketentuan. Ia juga merasa adanya dugaan campur tangan pemerintah sangatlah mencoreng Demokrasi.

Tuntutan kedua yaitu mengenai melonjaknya harga bahan pokok terutama beras yang akhirnya membuat masyarakat menderita.

“Kita semua tau rakyat Indonesia makanan sehari-harinya adalah beras atau pun nasi. Kalau mahal kita warga sangat kesulitan,” imbuhnya. (Dra/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini