Beranda Hukum Rakit Bambu Putus Diterjang Banjir, Polres Serang Berikan Sling Baja untuk Transportasi...

Rakit Bambu Putus Diterjang Banjir, Polres Serang Berikan Sling Baja untuk Transportasi Warga

36
0
Kabag Ops Polres Serang Kompol Kosasih saat memberikan bantuan sling baja kepada Kepala Desa Afandi - (foto Wahyu Arya/BantenNews.co.id)

SERANG – Selain merendam ratusan rumah, banjir yang menerjang Desa Carenang Udik, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, pada awal Januari lalu, juga mengakibatkan rakit bambu yang biasa ditarik sling baja hilang terbawa arus.

Karena akses penyeberangan satu-satunya lewat sungai yang menyambungkan Desa Carenang udik, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang dengan Desa Carenang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, ini hilang masyarakat atau pelajar harus mencari jembatan penyeberangan yang cukup jauh.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat, personil Polres Serang memberikan bantuan berupa sling baja untuk membangun kembali aktifitas penyeberangan. Bantuan sling baja sepanjang 100 meter tersebut diserahkan oleh Kepala Bagian Operasional Kompol Kosasih kepada Kepala Desa Carenang Udik.

“Kami bersama keluarga besar Polres Serang turut prihatin dengan bencana banjir yang dialami warga Carenang Udin. Untuk meringankan beban masyarakat, kami berikan sling baja agar masyarakat bisa beraktifitas kembali. Sling baja ini, kita dapat dari hasil swadaya Personil Bag Ops Polres Serang,” ungkap Kabag Ops Polres Serang Kompol Kosasih, Kamis (16/1/2020).

Lebih lanjut Kompol Kosasih mengharapkan bantuan yang tidak seberapa ini bisa memperlancar proses pembangunan rakit penyebrangan, sehingga dapat segera digunakan dan bisa diambil manfaatnya.

Sementara itu, Kepala Desa Carenang Udik Afandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres,khususnya Kabag Ops Polres Serang dan jajarannya yang telah dengan iklhas memberikan bantuan tali sling baja untuk pembangunan rakit penyeberangan yang nantinya akan dipergunakan untuk akses penyebrangan masyarakat dan pelajar sekolah yang akan ke wilayah Tangerang.

“Rakit penyeberangan tersebut akan kami buat kembali untuk penyeberangan masyarakat yang akan bekerja ataupun sekolah di wilayah tangerang, karena rakit dan perangkat penyebrangannya tersapu banjir kemarin, dan Semoga ini menjadi ladang ibadah buat Kabag Ops Polres Serang dan Personil Bag Ops Polres Serang,” ungkap Afandi.

(You/Red)