Beranda Pemerintahan Rajeg Diterjang Banjir, Wakil Bupati: Normalisasi Sungai Cirarab Kewenangan Provinsi Banten

Rajeg Diterjang Banjir, Wakil Bupati: Normalisasi Sungai Cirarab Kewenangan Provinsi Banten

Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli mendatangi warga dan meninjau banjir - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli mendatangi warga dan meninjau banjir di lokasi terdampak seperti perumahan Nuansa Mekar Sari RW 06 Desa Mekarsari Kecamatan Rajeg, Selasa, (4/2/2020).

Dalam peninjauan banjir, Mad Romli hadir di lokasi pada pukul 13.00 WIB, dan usai tinjau banjir di Pasar Kemis, Wakil Bupati lanjut meninjau bajir di Rajeg Desa Mekarsari didampingi oleh Camat Rajeg Ahmad Patoni.

Wakil Bupati mengatakan peninjauan itu untuk bisa mencari solusi kedepan, salah satunya melakukan normalisasi sungai Cirarab yang melintas di Rajeg.

“Kita akan sampaikan ke pemerintah pusat karena bukan domainnya Kabupaten, tetapi pusat dan provinsi. Saya sangat prihatin atas kondisi masyarakat yang ada di wilayah Desa Mekarsari Kecamatan Rajeg, saya akan perintahkan dinas terkait membuat surat penyampaian memohon agar supaya dinormalisasi setidaknya di tahun-tahun ini,” kata Mad Romli.

Menurut Ombi sapaan akrabnya, saat ini sudah ada bantuan dari pemerintah kepada masyarakat. “Di sini juga sudah terlihat tadi masyarakat diungsikan ada yang di mushola atau di rumah-rumah dan majelis taklim, Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berupaya membantu masyarakat dengan cari solusi ke depan bagaimana caranya ini harus bisa dinormalisasi setidaknya mengurangi kebanjiran,” katanya.

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini