Beranda Nasional Raja Monako Dukung Indonesia di Dewan Keamanan PBB

Raja Monako Dukung Indonesia di Dewan Keamanan PBB

DENPASAR – Raja Monako, Pangeran Albert II, menyambut baik terpilihnya Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) PBB. Menurutnya, merupakan hal penting bagi negara seperti Indonesia dalam menjalankan perannya sebagai bagian dari dunia.

“Saya rasa itu sangat bagus dengan adanya suara independent serta adanya kehadiran dari negara-negara yang merupakan anggota tetap dan tidak tetap,” ujar Pangeran Albert di sela-sela konferensi laut internasional, Our Ocean Conference (OOC) 2018, di Nusa Dua, yang dikutip sindonews.com, Senin (29/10/2018).

Menurut Albert, dengan terpilih sebagai anggota tidak tetap DK PBB, Indonesia memiliki kesempatan untuk berkontribusi pada level tinggi dalam salah satu komisi terpenting di PBB.

“Kita semua berharap dunia akan lebih stabil dan damai. Tapi, saya rasa juga semua orang memiliki maksud yang baik. Termasuk, negara Anda, kami harapkan akan mampu meraih itu,” tukasnya.

Indonesia terpilih sebagai anggota tidak tetap DK PBB dalam sidang Majelis Umum PBB yang berlangsung di New York bulan Juni lalu. Indonesia berhasil mendapatkan 144 suara, sedangkanya saingnya yakni Maladewa hanya mendapatkan 46 suara.

Ini adalah keempat kalinya Indonesia terpilih untuk menjadi anggota tidak tetap DK PBB. Indonesia terpilih menjadi anggota tidak tetap DK PBB untuk masa jabatan 2019-2020. Sebelumnya, Indonesia sempat menjabat sebagai anggota tidak tetap DK PBB untuk masa jabatan 1873-1974, 1995-1996 dan terakhir tahun 2007-2008. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini