Beranda Artis Raja Dangdut Rhoma Irama Akan Konser di Alun-Alun Kota Serang

Raja Dangdut Rhoma Irama Akan Konser di Alun-Alun Kota Serang

Rhoma Irama membuka Munas 5 PAMMI. (Ade/bantennews)

SERANG– Raja dangdut Rhoma Irama akan menghibur masyarakat Kota Serang dan sekitarnya malam ini di Alun-alun barat Kota Serang, Provinsi Banten. Konser tersebut merupakan rangkaian acara Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) yang digelar di salah satu hotel di Kota Serang.

Ketua DPD PAMMI Banten, Subadri Ushuludin mengatakan, Munas PAMMI ke V ditutup dengan konser dari artis ibukota, mulai dari Rhoma Irama, Jaja Miharja, dan puluhan artis lainnya. “Mohon doa semuanya, acara Munas kelima akan kita tutup dengan konser. Kita sadari kasihan masyarakat selama dua setengah tahun tidak ada aktivitas. Maka saking cintanya kepada masyarakat kita akan menghibur dengan musik, mudah-mudahan imun kita juga naik dan tidak ada yang sakit lagi,” ujarnya, Jumat (2/9/2022).

Sementara itu, Ketua Umum PAMMI Rhoma Irama mengatakan, keberadaan PAMMI memiliki cita-cita untuk memagari bangsa Indonesia dari penetrasi kultural, dimana banyak nilai budaya yang tidak lagi sesuai dengan Pancasila.
“Ini harus jadi filter, termasuk aspek budaya dan musik, musik punya daya hancur dalam sebuah peradaban atau bangsa, tapi sebaliknya bisa juga jadi daya bangun,” katanya.

Maka dari itu, PAMMI bertekad untuk bermusik dengan akhlak mulia. Hal ini juga dibuktikan dengan telah berkontribusinya dalam membangun bangsa terutama dalam bidang kebudayaan.(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ