Beranda Peristiwa Raja Angling Darma di Mandalawangi Pandeglang Meninggal Dunia

Raja Angling Darma di Mandalawangi Pandeglang Meninggal Dunia

Jenazah Aki Jamil saat akan disalatkan oleh warga di mesjid sekitar - Foto istimewa

PANDEGLANG – KH Asep Jamaluddin Firdaus atau yang sempat viral dengan sebutan raja Angling Darma meninggal dunia pada Minggu (16/1/2022) kemarin di kediamannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Aki Jamil sapaan akrab dari warga sekitar sempat mengalami sakit sebelum meninggal di kediamannya yang berada di Kampung Salanghari, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang.

Warga sekitar, Suntana membenarkan bahwa pria yang sering membangun rumah warga miskin ini meninggal karena sakit yang dideritanya pada Minggu pagi.

“Dengernya sih sakit, sakitnya sih kaga lama cuman berapa hari langsung meninggal. Meninggalnya di kediaman beliau,” jelas Suntana saat dihubungi BantenNews.co.id, Selasa (18/1/2022).

Kata dia, setelah kabar AkiJamal meninggal banyak warga sekitar yang berdatangan untuk mensalatkan jenazah dan bertakziah ke kediamannya.

“Banyak santri yang melayat. Meninggalnya pagi langsung disalatkan dan langsung dimakamkan di pemakaman umum kampung sini,” katanya.

Sebelum meninggal, Aki Jamil sempat viral karena banyak membangun rumah warga dan pesantren di Kabupaten Pandeglang. Namun yang membuat viral, Aki Jamil mengaku dan ingin disebut sebagai Raja Angling Darma oleh para pengikutnya.

Akan tetapi, setelah viral kegiatan Aki Jamil tidak lagi terdengar dan baru terdengar lagi kabarnya setelah meninggal dunia. (Med/Red)