Beranda Olahraga Raih Prestasi Internasional, Lima Atlet Banten Diangkat Jadi PNS

Raih Prestasi Internasional, Lima Atlet Banten Diangkat Jadi PNS

Atlet Banten yang pernah menyumbang medali untuk Indonesia pada kejuaraan internasional dilantik jadi pegawai negeri sipil (PNS)

SERANG – Lima atlet Banten yang pernah menyumbang medali untuk Indonesia pada kejuaraan internasional dilantik jadi pegawai negeri sipil (PNS) oleh Menpora Imam Nahrowi, di Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Kelima atlet tersebut adalah Rossi Amir (ski air),  Rajiah Salsabila (panjat tebing), Aris Apriansyah (paralayang),  Since Lithasova Yom dan Muhammad Fajar (dayung).

Kelima atlet Banten ini menjadi bagian dari 286 atlet dari seluruh Indonesia yang dilantik jadi PNS, tadi siang. Mereka yang dilantik semuanya pernah berjasa menyumbang medali emas,  perak dan perunggu untuk Indonesia di multievent dan ajang internasional.

Rossi Amir, atlet wanita ski menyumbang perak dari nomor jumping di SEA Games 2017 di Malaysia.  Empat atlet Banten lainnya dilantik jadi PNS setelah menyumbang medali di Asian Games 2018 di Jakarta.

Mereka adalah Aris Apriyansah yang meraih emas dari cabang  paralayang nomor ketepatan mendarat (KTM) beregu putra dan Rajiah Salsabilla emas dari panjat tebing nomor speed relay beregu putri.

M Fajar yang dapat perak dan perunggu dari cabang dayung kano traditional boat race dan Since dengan raihan perak dayung kano TBR 200 M putri.

Sebelumnya,  kelima atlet ini juga sudah mendapat penghargaan berupa uang pembinaan dari Pemprov Banten yang diserahkan melalui KONI Banten.

Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo menyambut gembira pelantikan lima atlet Banten tersebut. Rumiah berterima kasih kepada pemerintah sudah peduli kepada atlet berprestasi.

Ia juga berharap kelima atlet tersebut tetap berlatih serius demi Banten dan Indonesia meski sudah menyandang predikat sebagai PNS.

“Selamat untuk lima patriot Banten yang dilantik jadi PNS.  Jadikan ini penyemangat untuk terus menorehkan prestasi, ” tuturnya.

Rumiah juga berharap mereka jadi contoh bagi atlet Banten lainnya agar berlomba  mencetak prestasi bagi bangsa dan negara. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini