Beranda Sosial dan Budaya Raih 13 Emas, Sanggar Panglipur Juara Umum Festival Nasional Pencak Silat Seni...

Raih 13 Emas, Sanggar Panglipur Juara Umum Festival Nasional Pencak Silat Seni 2018

Paguron Sanggar Panglipur Banten meraih 13 Medali Emas pada kejuaraan Festival Nasional Pencak Silat Seni tahun 2018 yang berlangsung di Serang.

LEBAK – Paguron Sanggar Panglipur Banten meraih 13 Medali Emas pada kejuaraan Festival Nasional Pencak Silat Seni tahun 2018 yang berlangsung di Serang.

Dengan begitu Sanggar Panglipur yang berasal dari Kabupaten Lebak pimpinan Imas Kania ini berhasil menjadi juara umum pada Festival Pencak Silat yang diikuti 9 perguruan historis dari 12 provinsi.

Imas Kania tampak senang dengan raihan prestasi yang didapat oleh anak asuhnya. Jerih payahnya mengawal selama tiga hari nampaknya tidak sia-sia. Bahkan, selama kejuaran ia mengaku kurang istirahat. “Selama tiga hari tidak tidur,” kata Imas, Jumat (16/11/2018).





Prestasi yang diraih Sanggar Panglipur tersebut membuat warga Lebak merasa bangga, terutama dari kalangan Pencak Silat. “Kita merasa bangga dengan prestasi yang diraih Sanggar Panglipur,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Lebak, Maman SP mengaku mengapresiasi dan bangga atas keberhasilan dari Paguron Sanggar Panglipur yang menjadi juara umum pada kejuaraan Festival Nasional Pencak Silat Seni tahun 2018

“Yang jelas Apresiasi untuk Paguron Panglipur tetep semangat dan bisa berbagi kemampuan dengan paguron-paguron yang ada di bawah naungan IPSI Lebak,” ungkap Maman. (Ali/Red)