Beranda Bisnis Rahmat Hernowo Jabat Kepala Departemen Elektronifikasi dan GPN Bank Indonesia

Rahmat Hernowo Jabat Kepala Departemen Elektronifikasi dan GPN Bank Indonesia

215
0
Kepala KPw Bank Indonesia Banten Rahmat Hernowo

SERANG – Sukses menjabat sebagai Kepala KPw (Kantor Perwakilan) Bank Indonesia Banten selama 1 tahun 3 bulan, Rahmat Hernowo mendapat promosi jabatan. Kini dia percaya menjabat sebagai Kepala Departemen Elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) Bank Indonesia yang terletak di Jakarta Pusat.

Kepindahan kali ini sebagai bentuk apresiasi Bank Indonesia atas suksesnya program Gerbang Pembayaran Nasional di Banten.
Sebelum menjabat sebagai Kepala KPw BI Banten, Rahmat Hernowo menjabat sebagai Analis Senior pada Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Tokyo, Jepang.

Rahmat pun diminta untuk menyalurkan kemampuan ilmu ekonomi yang diperoleh dari Negeri Sakura ke Provinsi Banten. Tak hanya itu, di Banten, dirinya tertantang untuk membantu pemerintah mengurangi kesenjangan ekonomi antara wilayah Banten Utara dengan Selatan.

Kepala KPw Bank Indonesia Banten Rahmat Hernowo membenarkan atas jabatan baru yang ia terima kali ini sebagai Kepala Departemen Elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran Nasional Bank Indonesia.

“Iyah benar pada akhir Maret ini saya tidak lagi menjabat sebagai KPw BI Banten. Tapi, saya dapat promosi sebagai Kepala Departemen Elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran Nasional Bank Indonesia. Doakan teman-teman agar saya bisa bertugas di tempat yang baru ini,” ujarnya, Selasa (19/3/2019).

Rahmat menilai jabatan yang baru ia terima ini berkat dukungan dan kerjasama semua pihak di KPw BI Banten dalam menyelaraskan program-program pemerintah.

Disinggung mengenai pejabat baru yang menggantikan dirinya, Rahmat enggan menjawab secara detail pejabat baru tersebut.

“Pokoknya ada. Besok aja sekalian kegiatan Deseminasi KEKR Provinsi Banten Februari 2019 di rumah jabatan. Di sana juga sekaligus perpisahan saya dengan teman-teman wartawan,” ucapnya. (Dhe/Red)