Beranda Bisnis Rahaya Resto dan Resort Hadir Meramaikan Geliat Pariwisata Lebak

Rahaya Resto dan Resort Hadir Meramaikan Geliat Pariwisata Lebak

887
0
Foto istimewa

LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya secara resmi membuka Rahaya Resto dan Resort berlokasi di Jl. Raya Leuwidamar Aweh Kabupaten Lebak, Rabu (5/8/2020)

Turut hadir Unsur Forkopimda Lebak, kanwil Kementrian Hukum dan HAM Banten, Para Kepala OPD Lebak, PHRI Lebak, Direktur PT. Pasir Bungur.

Bupati mengatakan dengan kehadiran Rahaya Resto dan Resort di Lebak, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam kemajuan Pariwisata di Kabupaten Lebak dan juga kebermanfaat bagi masyarakat yang seluas-luasnya.







“Tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan kami berharap semoga para pelaku usaha lainnya juga dapat mengikuti jejak rahaya resto & resort untuk turut bersama-sama menyemarakkan geliat pariwisata lebak yang produktif dan memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat kabupaten lebak,” ujar Bupati melalui siaran tertulis.

Iti juga menjelaskan guna mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pariwisata, memang bukan hal yang mudah akan tetapi sangat mungkin untuk dilakukan. Diperlukan adanya kesepahaman yang komprehensif antar para pelaku ekonomi maupun industri pariwisata serta komitmen yang kuat untuk saling mendukung tumbuh kembangnya industri pariwisata di Kabupaten Lebak.

“Aktivitas usaha di bidang pariwisata tidak bisa berjalan sendiri-sendiri untuk bertumbuh. Masing-masing elemen harus bersinergi membesarkan untuk bersama dan saling mencapai visi pariwisata, yaitu menjadikan
kabupaten lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal, semua harus bahu membahu bersama dan melepas ego sektoral agar memiliki persepsi
yang sama secara kolektif,” jelas Iti.

Terakhir Iti mengingatkan terkait adaptasi kebiasaan baru (New Normal) ditengah-tengah pandemi Covid-19, melalui Peraturan Bupati (Perbup) No. 28 Tahun 2020 yang mengharuskan seluruh sektor untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita sama-sama memiliki kesadaran guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak,” ajaknya.

(Red)