Beranda Pariwisata Ragam Budaya dan UMKM Khas Minang Digelar Mall Bale Kota Tangerang

Ragam Budaya dan UMKM Khas Minang Digelar Mall Bale Kota Tangerang

Ikatan Keluarga Minang (IKM) yang menggelar Silaturahmi Akbar 2022 - foto istimewa

TANGERANG – Ragam kebudayaan, suku, ras dan agama di Kota Tangerang terus terjalin harmonis di tengah keberagaman masyarakat. Salah satunya masyarakat tanah minang yang ada di Kota Tangerang melalui Ikatan Keluarga Minang (IKM) yang menggelar Silaturahmi Akbar 2022.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin hadir secara langsung mengaku bangga atas kekompakan dan persaudaraan warga minang yang ada di Kota Tangerang.

“Rancak bana! Kompak nian warga minang ini,” ungkap wakil dalam sambutannya.

Hajat besar warga minang ini juga menghadirkan gelaran Festival Kuliner dan Seni Budaya Minangkabau Marakek Raso dimana berbagai parade budaya dan UMKM makanan khas tanah minang dijajakan dalam kegiatan yang digelar dalam rangka milad IKM ke 6 ini.

“Ini menjadi wadah silaturahmi sekaligus meningkatkan potensi ekonomi masyarakat. Semua masyarakat silahkan datang, karena disini serasa jalan-jalan ke Kota Padang,” tambah wakil dalam keterangannya.

Sachrudin berharap, semangat kebersamaan dari warga minang ini bisa terus terjaga dan bisa saling mendukung khususnya potensi ekonomi kreatif masyarakat minang yang ada di Kota Tangerang.

“Ini jadi salah satu daya tarik baru, maka harus kita dukung bersama,” pungkas wakil.

Kegiatan Festival Kuliner dan Seni Budaya Minangkabau ini digelar mulai tanggal 2 – 4 September 2022 bertempat di Mall Balekota, Kota Tangerang.

(Ril/Red)