Beranda Sosial dan Budaya ‘Qurban Vaganza’, Channel Kebaikan untuk Pelosok Negeri

‘Qurban Vaganza’, Channel Kebaikan untuk Pelosok Negeri

125
0
Dalam rangka menyambut Idul Adha tahun ini, LAZ Harfa mengusung tema "Qurban Vaganza, Channel Kebaikan untuk Pelosok Negeri

SERANG – Berkurban merupakan perintah Allah SWT yang termaktub dalam Al-Qur’an surah Al-Kautsar ayat 1 sampai 3. Berkurban hukumnya Sunnah Muakkad (Sunnah yang sangat dianjurkan/ditekankan) bagi hamba Allah yang berkeleluasaan materi. Dan dipandang tidak baik (kurang disukai) oleh syariat jika mampu namun tidak berqurban.

Hikmah disyariatkannya kurban  untuk mengenang sosok tauladan Nabi Ibrahim Alaihissalam sebagai bapak para nabi dan kekasih Allah SWT yang setia dalam penghambaan serta tidak menyekutukanNya. Selanjutnya yaitu untuk saling memberi antar umat muslim serta menumbuhkan kepedulian antar sesama dengan saling berbag dan mensyukuri nikmat yang Allah SWT limpahkan.

Muhammad Mukri,  Manajer Program Laz Harfa menuturkan, dalam rangka menyambut Idul Adha tahun ini, LAZ Harfa mengusung tema “Qurban Vaganza, Channel Kebaikan untuk Pelosok Negeri.

“Mengingat tahun lalu LAZ Harfa juga menggunakan tagline yang sama, yaitu Qurban Vaganza. Kami berharap, para muzakki, para mudohhi, para muhsinin, bisa berkurban melalui LAZ Harfa, yang unik dari qurban kita adalah kita menyalurkannya ke desa-desa terpencil hingga ke pelosok-pelosok negeri, sesuai dengan tagline yang kita angkat yaitu Qurban Vaganza, Channel Kebaikan untuk Pelosok Negeri,” ujarnya, Minggu (22/7/2018).

Penerima manfaatnya ini jarang sekali makan daging, yang bahkan dalam setahun hanya sekali makan daging yaitu ketika hari raya Idul Adha.

“Kita ingin mereka merasakan kebahagiaan melalui indahnya berkurban di LAZ Harfa. Diharapkan kurban tahun ini melalui Qurban Vaganza lebih banyak lagi, agar semakin merata dan semakin terasa manfaatnya hingga ke pelosok negeri, khususnya di pelosok Banten,” harapnya.

Indah Prihanande, Direktur Laz Harfa Banten menjelaskan bahwa, warga pelosok Banten, anak yatim dhuafa Banten, insya Allah akan menikmati keberkahan Qurban yang dititipkan warga melalui LAZ Harfa.

“Bahagia sekali ketika kita bisa membahagiakan mereka setahun sekali dengan sekerat daging yang hanya mereka nikmati ketika ada yang menyalurkan kurban di wilayah mereka. Kurban anda juga akan membahagiakan peternak lokal Banten, karena pembelian ternak kurban ke mereka akan menggerakkan ekonomi mereka. Harfa siap menyampaikan keberkahan anda hingga pelosok negeri,” ujarnya.

Urang Banten Qurbana di Laz Harfa bae…

Yuk Berqurban melalui Qurban Vaganza Laz Harfa, selagi masih ada waktu. Transfer Kebaikan melalui Rekening BTN Syariah : 7191-0036-24 A.N. Yayasan Harfa Banten atau Hubungi No Whtasapp di 0812-8707-4484 atau datang langsung di Graha Zakat Jl.Ciwaru Raya Komplek Pondok Citra 1 No 1B Kota Serang, Banten (0254) 200 825. (Ink/Red)