Beranda Uncategorized Quick Count Konsep Indonesia, Prabowo-Sandi Menang di Banten

Quick Count Konsep Indonesia, Prabowo-Sandi Menang di Banten

Prabowo Subianto - foto istimewa pantau.com

TANGSEL – Lembaga Survei Konsep Indonesia telah mengumumkan hasil surveinya yang menyebutkan bahwa terhitung pukul 18:30 WIB data yang telah masuk ke dalam servernya adalah 75,55 persen secara nasional, dimana pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin memperoleh hasil 53,28 persen, sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh hasil 46,72 persen.

Namun demikian, menurut survei lembaga tersebut, perolehan suara Jokowi-Ma’ruf Amin untuk sementara kalah di Provinsi Banten.

Direktur Eksekutif Konsep Indonesia, Very Muhlis mengatakan bahwa hasil tersebut sama seperti pilpres tahun 2014 lalu. Dengan begitu lanjutnya, ada kemungkinan wilayah yang dimenangkan antar paslon itu pun sama dengan Pilpers 2014.

“Contohnya seperti di Banten misalkan, dulu Jokowi di Banten kalah, sekarang berdasarkan quick count kita juga kalah, dan sampai sekarang ini data yang masuk 46 persen, posisinya kalah 20 persen. Jadi gak jauh beda dengan data tahun 2014,” kata Very kepada awak media di Hotel Grand Zuri, BSD City, Kota Tangsel, Rabu (17/4/2019).

Very mengira, Pilpres 2019 tersebut adalah Rematch (pertarungan ulang). Hal itu dibuktikan dengan pasangan Capresnya yang sama, partai pengusungnya pun juga mirip. Namun pembedanya menurut Very hanya pada isunya saja saat ini sangat kental pada ideologis dan politik identitas.

Very melanjutkan, di Banten Prabowo menang. Namun belum dapat disebut persentasinya sebab belum final. Saat ini data yang sudah masuk dari Kota Tangsel sudah 56 persen, dari Kota Tangerang 47,54 persen, sedangkan Kabupaten Tangerang 68,22 persen.

“Yang belum masuk banyak itu dari Kabupaten Serang. Padahal dalam survei kami Kabupaten Serang itu adalah basisnya pak Prabowo. Jadi di Banten ini saya memprediksi bahwa, Prabowo yang unggul dengan perolehan suara yang tidak jauh berbeda dengan 2014,” pungkasnya. (Tra/Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ