Beranda Teknologi Qualcomm Technologies dan Foxconn Industrial Internet Luncurkan AI Edge Box Berperforma Tinggi

Qualcomm Technologies dan Foxconn Industrial Internet Luncurkan AI Edge Box Berperforma Tinggi

Foto istimewa Embedded.com

SERANG – Qualcomm Technologies, Inc. bersama degan Foxconn Industrial Internet mengumumkan desain, manufaktur, dan peluncuran Gloria AI Edge Box dengan akselerator inferensi Qualcomm® Cloud AI 100. BKAV Corporation,  perusahaan elektronik dan keamanan perangkat lunak dari Vietnam, adalah pelanggan Qualcomm pertama yang menerapkan solusi tersebut.

“Kami sangat senang untuk bekerja sama dengan Foxconn Industrial Internet dan mendukung BKAV dalam mempercepat adopsi dari aplikasi tepi pintar (intelligent edge),” ungkap Keith Kressin, SVP & GM, Computing & Edge Cloud, Qualcomm Technologies, Inc, Selasa (27/7/2021).

“Kami mengantisipasi area luas pengadopsian platform Gloria milik Foxconn Industrial Internet yang menggunakan solusi AI terdepan kami dalam performa per watt, Qualcomm Cloud AI 100. Kami berharap pengadopsian Gloria untuk pelanggan dapat mendukung berbagai area seperti pusat ritel, gudang, pusat data, dan pabrik,” lanjutnya.

Sistem yang memiliki daya optimal ini menawarkan kemampuan 70 triliun operasi per detik (TOPS) daya komputasi artificial intelligence (AI) dengan akselerator inferensi Cloud AI 100 yang dioptimalkan untuk edge compute. Dikerahkan dengan Snapdragon® 865 Mobile Platform, Gloria dirancang untuk mendukung hingga 24 kamera FHD untuk aplikasi analitik video seperti analisis lalu lintas, keamanan, dan ritel pintar.

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan Qualcomm Technologies untuk mengembangkan dan mengumumkan ketersediaan Gloria AI Edge Box yang luar biasa,” kata Dr. Tai-Yu Chou, CTO of Foxconn Industrial Internet (“Fii”) dan President of Fii’s Cloud Enterprise Solution Business Group.

Pilihan konektivitas 5G Sub-6 dan mmWAVE WAN tersedia untuk berbagai penggunaan dan bidang instalasi berbasiskan Sistem Modem-RF 5G Snapdragon X55. Gloria dirancang untuk mendukung opsi penggunaan 5G, memberikan solusi optimal untuk penerapan berbasis luas atau broad-based. Gloria juga dirancang untuk mendukung lingkungan suhu operasi tinggi di dalam dan luar ruangan.

“AI Edge box on-premises Gloria yang diproduksi oleh Foxconn Industrial Internet akan memungkinkan kami untuk mendemonstrasikan kinerja luar biasa dengan daya rendah pada titik harga yang kompetitif,” kata Nguyen Tu Quang, Chairman & CEO, BKAV. “Gloria akan mendukung kami untuk mempercepat penggunaan AI dalam bisnis dan pemerintahan, dan merevolusi pekerjaan kami dengan kota pintar, konstruksi pintar, pertanian, dan bidang-bidang lainnya,” terangnya.

Sampel mesin Gloria akan tersedia akhir tahun ini, dan diharapkan akan tersedia secara komersial pada kuartal kedua tahun 2022.

(Red)