Beranda Teknologi Qualcomm Dukung Pengemudi Otonom Canggih untuk Keselamatan yang Lebih Aman

Qualcomm Dukung Pengemudi Otonom Canggih untuk Keselamatan yang Lebih Aman

Pengemudi Otonom Canggih Qualcomm - foto istimewa

SERANG – Qualcomm Technologies, Inc menyoroti momentum global dari beberapa generasi Snapdragon Ride™ Platform, yang telah mengalami peningkatan adopsi teknologi dari perusahaan-perusahaan otomotif global terkemuka yang dengan cepat mengembangkan solusi ADAS dan AD yang aman dan dapat diperbarui.

Generasi pertama Snapdragon Ride Platforms saat ini tersedia di kendaraan komersial di seluruh dunia. Snapdragon Ride Platforms generasi berikutnya dibangun dengan SoC 4-nanometer (4nm) terdepan di industri dan diintegrasikan dengan rangkaian Snapdragon Ride Vision untuk mendukung sistem keamanan yang penting hingga fungsi ADAS yang nyaman, saat ini telah menjadi sampel dari semua pemasok Tier-1 utama yang menargetkan produksi kendaraan secara global pada tahun 2025.

Sebagai pilar utama solusi Snapdragon® Digital Chassis™, Snapdragon Ride Platform merupakan satu dari rangkaian system-on-chip (SoC) AD yang paling canggih, terukur, dan dapat disesuaikan pada industri otomotif dan dirancang untuk membantu produsen mobil global dan pemasok Tier-1 menghasilkan solusi ADAS/AD yang aman, hemat daya, dan dioptimalkan secara termal.

Bekerja sama dengan para ahli keselamatan otomotif di seluruh ekosistem otomotif, platform ini dirancang dan dinilai untuk memenuhi tingkat keselamatan otomotif tertinggi di seluruh perangkat keras dan perangkat lunaknya.

Selain itu, Snapdragon Ride Platform dirancang untuk memungkinkan kustomisasi dengan kemampuan untuk beradaptasi dengan arsitektur otomotif yang terus berkembang, dan untuk ditambah dengan akselerator kecerdasan buatan (AI) khusus untuk mendukung perluasan domain desain operasional (ODD) ADAS/AD.

Melalui perangkat lunak ADAS/AD yang modular, dapat disesuaikan, dan dapat dikonfigurasi melalui sistem Snapdragon Ride Vision yang telah terbukti di industri, Snapdragon Ride Platform berfungsi sebagai solusi siap pakai yang mendukung sensor multimodal, termasuk kamera, radar, lidar, peta AD, dan sensor ultrasonik.

Produsen mobil juga dapat membedakan solusi mereka dengan memanfaatkan modul dari rangkaian Snapdragon Ride Autonomous Driving dengan sistem Snapdragon Ride Vision pada platform perangkat keras Tier-1 yang memiliki fitur tumpukan perangkat lunak terpisah, seperti parkir dan sistem pemantauan pengemudi/driver monitoring systems (DMS).

“Sebagai satu-satunya sistem di industri yang dapat ditingkatkan dan terbuka yang dirancang untuk ADAS dan AD, kami bangga dengan momentum stabil Snapdragon Ride Platforms sejak diperkenalkan pada tahun 2020,” jelas Nakul Duggal, Senior Vice President and GM, Automotive, Qualcomm Technologies, Inc, Minggu (8/1/2023)

“Kesuksesan yang diraih Snapdragon Ride Platform ini dikarenakan hubungan dan kolaborasi kuat yang kami miliki dengan produsen mobil dan ekosistem Tier-1 dan upaya berkelanjutan kami untuk berinovasi bersama dalam memajukan industri untuk menghadirkan sistem ADAS dan AD yang aman,” lanjutnya.

Pemasok Tier-1 terkemuka dan pemain ekosistem terus menyatakan komitmen global mereka untuk menghadirkan sistem ADAS/AD yang aman dan efisien bersama Qualcomm Technologies untuk kendaraan generasi berikutnya:

“Bosch terus bekerja sama dengan Qualcomm Technologies untuk memberikan beberapa solusi paling inovatif dan mutakhir untuk produsen mobil menggunakan Snapdragon Ride Platform,” ucap Dr. Erik Rein, Executive Vice President, Member of the Board Automotive Electronics, Robert Bosch GmbH.

“Bosch dan Qualcomm Technologies adalah mitra yang kuat dalam memberikan solusi masa depan untuk industri otomotif. Kerja sama kami telah memberikan pelanggan kami beberapa generasi solusi kokpit digital yang merevolusi cara konsumen akhir menikmati waktu mereka di belakang kemudi,” imbuhnya.

(Red)