Beranda Sosial dan Budaya Qatar Charity Indonesia Salurkan Ratusan Paket Bantuan untuk Korban Bencana Lebak

Qatar Charity Indonesia Salurkan Ratusan Paket Bantuan untuk Korban Bencana Lebak

491
0
Pemkab Lebak diwakili Asisten Daerah (Asda) II Bidang Pembangunan, Wawan Kuswanto menerima ratusan paket bantuan untuk 335 keluarga korban bencana di Lebak senilai kurang lebih Rp650 juta dari Qatar Charity (QC) Indonesia - foto istimewa

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak diwakili Asisten Daerah (Asda) II Bidang Pembangunan, Wawan Kuswanto menerima ratusan paket bantuan untuk 335 keluarga korban bencana di Lebak senilai kurang lebih Rp650 juta dari Qatar Charity (QC) Indonesia.

Acara dilaksanakan di Balai Desa Bungur Mekar Kecamatan Sajira, Jumat (13/3/2020). Ratusan paket tersebut berisi peralatan dapur, matras dan pakaian anak dan dewasa.

Wawan Kuswanto menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap kepedulian QC Indonesia yang telah memberikan bantuan kepada korban bencana di Lebak.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Lebak mengucapkan selamat datang kepada Qatar Charity dan terima kasih turut peduli kepada masyarakat Lebak, yang terkena dampak bencana pada awal januari 2020 kemarin, semoga bantuan ini bermanfaat bagi para korban, dan senantiasa kebaikan QC dibalas oleh Allah SWT,” kata Wawan melalui siaran tertulis.

Sementara itu Country Director Qatar Charity, Karam Zeinhom dalam sambutannya mengatakan QC dari awal bencana di Lebak terus mengikuti perkembangannya, dan bantuan diberikan QC sendiri berasal dari kaum muslimin di negeri Qatar.

“Ini merupakan wujud persaudaraan yang kuat antara negara Qatar dan Indonesia, dan mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu para korban bencana dan membuka jalan untuk Pemerintah Kabupaten Lebak dan Qatar Charity untuk melakukan kerjasama di tahun-tahun mendatang” kata Karam Zeinhom.

Untuk diketahui QC Indoensia merupakan organisasi non-pemerintah untuk pengembangan masyarakat Indonesia dan juga berupaya membantu semua orang ataupun yayasan yang membutuhkan tanpa memandang warna kulit, agama, ras, atau kebangsaan.

QC bekerja di berbagai negara dan aktivitasnya berlangsung di beberapa negara, salah satunya di Indonesia. Hingga saat ini sudah ada 170 yayasan Infonesia yang dibantu untuk berkembang oleh organisasi yang didirikan sejak 1984 tersebut.

(Red)