Beranda Bisnis PWNU Banten : Transformasi Krakatau Steel, Bukti Keberhasilan Silmy Karim

PWNU Banten : Transformasi Krakatau Steel, Bukti Keberhasilan Silmy Karim

Ketua PWNU Banten, KH. Bunyamin Hafidz. (Ist)

SERANG – Kinerja manajemen PT Krakatau Steel (Persero) Tbk di bawah kendali Direktur Utamanya, Silmy Karim yang pada dua tahun belakangan sejak tahun 2020 silam berturut-turut membukukan keuntungan mendapat apresiasi dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten.

Dalam keterangan persnya, Ketua PWNU Banten KH. Bunyamin Hafidz menilai, apresiasi tersebut bukan tanpa alasan. Mengingat profit yang diperoleh korporasi itu tak lepas dari campur tangan Silmy Karim dalam penerapan transformasi dan inovasi terhadap pabrik baja nasional tersebut.

“Hal ini membuktikan bahwa Krakatau Steel di bawah kepemimpinan Pak Silmy berhasil melakukan transformasi dan berhasil membawa Krakatau Steel menjadi perusahaan yang untung. Bahkan sebuah hal yang luar biasa di saat pandemi di 2020 bisa meraih untung,” ujar Bunyamin, Rabu (6/7/2022).

Dikatakannya, Krakatau Steel merupakan industri kebanggaan masyarakat Banten, terutama warga Kota Cilegon. Oleh karena itu, dukungan masyarakat merupakan kunci pencapaian-pencapaian Krakatau Steel ke depan.

“Kami mendoakan keberhasilan Krakatau Steel akan terus berlanjut dan doa kami akan terus dipanjatkan agar Krakatau Steel mampu berkontribusi bagi penguatan ekonomi di Banten khususnya untuk kesejahteraan masyarakat Banten,” jelas Bunyamin.

Dengan sosok Silmy Karim yang sudah berhasil membawa perubahan atas perusahaan-perusahaan BUMN yang “sakit” sebelumnya, hal ini menjadi pembuktian bahwa Krakatau Steel berada di bawah nakhoda yang tepat.

“Sehingga menjadi sangat mungkin di masa depan Krakatau Steel akan lebih kuat, lebih hebat, menjadi produsen baja yang mampu bersaing di kancah global,” tegasnya.

(Red)