Beranda Peristiwa PWNU Banten Kutuk Tindakan Brutal di Masjid Al Noor Selandia Baru

PWNU Banten Kutuk Tindakan Brutal di Masjid Al Noor Selandia Baru

Ilustrasi - foto istimewa google.com

SERANG – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten mengutuk keras peristiwa penembakan jamaah Masjid Al Noor, Kota Christchurch, Selandia Baru, pada Jumat (15/3/2019) lalu.

“Mengutuk Keras tindakan terorisme terhadap umat Islam yang sedang beribadah di masjid di negara New Zealand, dan untuk itu meminta pemerintah RI untuk mendesak pemerintah New Zealand melakukan penegakan hukum seadil-adilnya terhadap pelaku kejahatan terorisme tersebut,” kata Ketua PWNU Banten, KH Bunyamin didampingi oleh Sekretaris PWNU Banten Amas Tadjuddin, Senin (18/3/2019).

Selain itu, PWNU Banten juga turut serta berduka cita dan berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas peristiwa tersebut. “Kepada korban, keluarga korban, serta seluruh umat Islam di manapun berada senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi peristiwa tersebut,” ujarnya.

Kemudian, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Banten agar tetap tenang dan senantiasa memperkuat ukhuwah Islamiyah seraya berdoa bagi keselamatan bangsa dan umat Islam se dunia.

Sebelumnya, insiden penembakan di Christchurch, Selandia Baru, Jumat, 15 Maret 2019, membuat publik, khususnya umat Islam di tanah air terhenyak. Pelaku bernama Brenton Tarrant warga Australia. Aksinya menewaskan 49 orang itu dilakukan dalam kurun waktu 36 menit. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini