Beranda Pilkada Serentak 2020 PWNU Banten Ajak Nahdiyin Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

PWNU Banten Ajak Nahdiyin Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

SERANG – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten KH. Bunyamin mengajak seluruh warga Nahdiyin untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada pilpres 2019.

Hal tersebut disampaikan pada sambutan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, serta dalam rangka pelantikan lembaga -lembaga & Mukerwil PWNU Banten yang bertema “Optimalisasi Peran NU Untuk Mewujudkan Banten Yang Beriman & Bertaqwa”, di Jl. Raya Jakarta, Kemang, Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (1/12/2018).

Bunyamin mengatakan pihaknya merasa terpanggil mendukung pasangan nomor urut 01, karena pendamping Jokowi juga adalah pengurus NU hingga terakhir menjabat Rais Aam PBNU. “Dalam menghadapi Pileg 2019 saya secara pribadi mengajak pada warga NU mari sama-sama dukung dan bantu pasangan nomor urut 01.Kalau tidak sekarang , kapan lagi, mari bersama sama dukung. Kalau bukan kita, siapa lagi,” ujarnya dihadapan warga Nahdiyin dan tamu yang hadir.

Sementara itu, Ketua Umum PBNU K. H. Said Aqil Siradj yang hadir memberikan tausiyah juga mengamini pernyataan ketua PWNU Banten agar warga Nahdiyin di wilayah Banten mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin pada pilpres 2019. “Kami semua terpanggil untuk memenangkan Rais Aam kami menjadi cawapres 2019. Gak ada yang nyuruh dan minta. Jadi hanya pribadi saya dan pribadi Bunyamin terpanggil mendukung Ma’ruf Amin,” ujarnya usai tausiyah.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir juga hadir. Dalam sambutannya ia menghimbau agar selalu menjaga kerukunan beragama dan bersama- sama menjaga Kamtibmas.

“Pusatnya Nahdlatul Ulama di Jawa Timur , dahulu saya pernah bertugas di Pamekasan dan Jombang. Provinsi Banten banyak pondok pesantren yang mencetak santri santri yang dapat bermanfaat di masyarakat. Mari bersama sama menjaga kerukunan umat beragama dan menjaga kamtibmas di delirium Banten,” ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Banten Wahidin Halim, Rais ‘Aam PBNU K.H. Miftahul Akhyar, Ketua Umum PBNU K. H. Said Aqil Siradj, Kapolres Serang Kota AKBP Firman, Ketua Umum PWNU Banten K. H. Bunyamin, dan jajaran pengurus PWNU Banten serta tamu yang hadir. (Dhe/Red).