Beranda Uncategorized Putri Ma’ruf Amin Maju di Pilkada Tangsel, Pengamat : Bakal Sulit Dapat...

Putri Ma’ruf Amin Maju di Pilkada Tangsel, Pengamat : Bakal Sulit Dapat Dukungan

Siti Nur Azizah

TANGSEL – Siti Nur Azizah, yang dikenal sebagai Putri dari Wakil Presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin sudah memantapkan diri untuk maju sebagai Calon Walikota Tangerang Selatan pada Pilkada 2020 mendatang.

Sementara itu, pengamat politik senior Ray Rangkuti malah meragukan putri kiai Banten itu mendapat dukungan warga Tangsel. Pasalnya Background keluarga Nur Azizah sendiri yang dinilai Ray sebagai yang melemahkan dukungan masyarakat.

Masyarakat, menurut Ray, bakal melihat itu sebagai Aji Mumpung atau upaya memanfaatkan kesempatan (keluarga wakil presiden-red) demi meraih keuntungan pribadi.

“Saya pikir masih sulit. Justru masalahnya karena bapaknya sebagai wakil presiden itu. Jadi ada kesan seperti aji mumpung,” ungkap Ray saat di temui di kawasan BSD, Kamis (25/7/2019).

Menurut pengamatan Pendiri LSM Lingkar Madani (Lima) itu, Nur Azizah juga bakal sulit mendapat dukungan karena dia tidak mempunyai background politik dan track record sebelumnya.

“Dia itu terlalu mendadak. Kalau hanya mengandalkan ayahnya sebagai figur nasional dan langsung mencuat sebagai bakal calon walikota tanpa ada background dan track record sebelumnya lalu terjun di dunia politik, bagi saya itu sulit,” tutur Ray.

“Kan seorang calon pemimpin itu harus diuji dulu pengetahuan tentang pemerintahan, tata negara, tata kota, birokrasi, politik, termasuk juga sejarah kotanya, dan lain-lain,” tutupnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ