Beranda Pariwisata Putra Kabupaten Serang Wakili Banten Dalam Mister Miss Grand Tourism Indonesia 2022

Putra Kabupaten Serang Wakili Banten Dalam Mister Miss Grand Tourism Indonesia 2022

Abdul Muhyi, putra asli dari Desa Tonjong, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang menjadi salah satu perwakilan dari Provinsi Banten di ajang Mister Miss Grand Tourism Indonesia 2022.

KAB. SERANG – Abdul Muhyi, putra asli dari Desa Tonjong, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang menjadi salah satu perwakilan dari Provinsi Banten di ajang Mister Miss Grand Tourism Indonesia 2022.

Di ajang nasional nanti, pemenang Mister Grand Tourism Banten 2021 ini akan bersaing dengan Miss Grand Tourism Banten 2021, Tiffani Meilya.

Kontes nasional yang bekerjasama dengan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) tersebut akan digelar pada 8 hingga 12 Februari mendatang di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Berbicara dan tampil di depan publik bukanlah menjadi suatu kesulitan bagi Muhyi, sapaan akrab remaja 18 tahun ini.

Sejak usia 11 tahun, dirinya sudah mengikuti berbagai kompetisi baik di tingkat kota hingga nasional.

Beberapa penghargaan pun berhasil disabet, diantaranya Juara 2 Lomba Pidato tingkat Kota Cilegon 2014, Juara 1 Lomba Film Pendek Bulan Bahasa 2019, Juara 3 Duta Anak Kota Serang 2019, Top 5 Duta Inspirasi Indonesia 2021, dan yang masih hangat yaitu pemenang Mister Grand Tourism Banten 2021. Muhyi juga pernah menjadi delegasi dari Provinsi Banten dalam BIMTEK 2P oleh KPPPA RI di Bali pada 2019 silam.

Selain berprestasi di berbagai kompetisi, mahasiswa semester 1 pada Program Studi Public Relation, Fakultas Ilmu Komunikasi di Universitas Esa Unggul Kampus II Tangerang ini juga meraih beberapa beasiswa seperti Beasiswa LS Indonesia Batch 2 periode 2019-2020 dan Beasiswa Unggulan Full 100 persen selama 8 semester di Universitas Esa Unggul.

Ajang Mister Miss Grand Tourism Indonesia 2022, bagi Muhyi bukanlah kontes semata karena melalui kontes tersebut banyak hal positif yang ia dapatkan selain itu orangtua menjadi motivasi tersendiri untuknya.

“Banyak hal positif yang saya dapatkan sehingga bisa belajar banyak hal dan memberkati banyak orang tentunya dengan mengedepankan wisata dan budaya yang ada di Banten dan juga di seluruh tanah air Indonesia. Orangtua juga merupakan motivasi saya untuk terus berusaha dengan giat dalam mengikuti kompetisi Mister Miss Grand Tourism Indonesia 2022. Doa orangtua berarti bagi saya, kepercayaan mereka merupakan sebuah tanggung jawab bagi saya untuk menjadi yang terbaik,” ujar Muhyi kepada BantenNews.co.id, Rabu (5/1/2022).

Berbicara mengenai destinasi wisata di Provinsi Banten, Muhyi mengatakan masyarakat Banten harus bangga sebab Kawasan Tanjung Lesung yang berada di Kabupaten Pandeglang masuk ke dalam 10 Destinasi Bali Baru yang akan menjadi ikon pariwisata Indonesia.

Tak hanya digadang-gadang menjadi salah satu ikon pariwisata Indonesia, dengan masuknya Tanjung Lesung ke dalam 10 Destinasi Bali Baru juga diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

“Banten merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi destinasi wisata yang sangat indah. Soal pantai di Banten tak perlu lagi diragukan akan potensi dan keindahannya seperti Pantai Anyer, Carita, Sawarna hingga Tanjung Lesung yang masuk kedalam 10 destinasi wisata Bali Baru, kita sebagai warga banten patut bangga,” kata Muhyi.

Selain pantai, menurut Muhyi, Provinsi Banten masih memiliki banyak tempat yang menjadi hidden gem dan berpotensi sebagai destinasi wisata untuk meningkatkan Pendapat Asli Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

“Banten ini banyak sekali wisata air terjun curug, pegunungan, pantai yang memiliki potensi destinasi wisata tetapi masih kurang terdeteksi oleh pemerintah, saya berharap kedepan pemerintah bisa lebih sinergi untuk memajukan serta gencar dalam mengenalkan wisata alam yang ada di daerah terpencil agar bisa terangkat juga karena pengelolaan objek wisata yang baik juga akan menjadi dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten/kota,” imbuh Muhyi.

Melalui kontes tingkat nasional ini, Muhyi berkeyakinan dapat turut serta mempromosikan pariwisata di Provinsi Banten. Dengan keyakinan tersebut, ia meminta dukungan dari masyarakat Provinsi Banten untuk bisa membawa harun nama Provinsi Banten dalam ajang tersebut.

“Saya sangat bersyukur dan bangga bisa dipercaya untuk membawa nama Banten dikancah Nasional dan saya memohon doa dari rekan-rekan dan semua pihak dalam kelancaran saya selama berkompetisi nanti juga saya berharap nantinya bisa menampilkan secara maksimal agar bisa membanggakan Provinsi Banten,” kata Muhyi. (Nin/Red)