Beranda Nasional Putra Daerah Jadi Cawapres, Banten Bakal Cetak Sejarah

Putra Daerah Jadi Cawapres, Banten Bakal Cetak Sejarah

80
0
Berbagai Elemen Masyarakat menyatakan diri mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. (Fotografer: Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Elemen masyarakat yang terdiri dari tokoh guru, ulama, LSM, buruh dan tokoh masyarakat di Kota Cilegon mendeklarasikan diri memberikan dukungan kepada Capres-Cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin.

Dukungan tersebut bertajuk Koordinasi Besar Banten Relawan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin. Elemen masyarakat tersebut menyatakan siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Provinsi Banten. Itu diketahui saat dilakukan Konferensi Pers di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Jumat (10/8/2018).

Ketua Umum PB Al-Khairiyah, Ali Mujahidin menyatakan bahwa dukungan tersebut merupakan sebagai ungkapan rasa syukur pihaknya khususnya Al-Khairiyah. Dimana KH Ma’ruf Amin merupakan bagian dari lembaga pendidikan di Citangkil, Kota Cilegon itu.

“KH Ma’ruf Amin adalah putra daerah asli Banten. Beliau pernah menjadi santri di Al-Khairiyah Citangkil. Ini merupakan kebanggaan kami. Beliau juga ulama besar dan menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI),” ujar pria yang akrab disapa Mumu itu.

Dikatakan Mumu, sebagai warga Banten seharusnya bangga dengan adanya putera daerah yang mengikuti perhelatan Pilpres 2019.

“Untuk menjadi menteri saja warga Banten cukup susah, apalagi menjadi cawapres. Nah, saat ini adalah kesempatan warga Banten mengukir sejarah, bahwa putra terbaik Banten bakal memimpin bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Dikatakan bahwa dengan dipilihnya KH Ma’ruf Amin sebagai Cawapres hal itu jelas menepis isu bahwa Jokowi anti Islam. Sebab, ternyata Jokowi memilih KH Ma’ruf Amin sebagai pendampingnya di Pilpres 2019.

Guna pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Banten, lanjut dia, pihaknya akan membentuk relawan. Pihaknya siap all out memenangkan Jokowi Mukmin begitu sebutan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Saya juga mengapresiasi para pimpinan Parpol yang mau mengalah dan mau merelakan KH Ma’ruf Amin mendampingi Jokowi. Ini adalah bukan persoalan mudah,” katanya.

Sementara itu Tokoh Pemuda dan Ketua LSM Gapura Emas, Husen Saidan mengatakan bahwa pihaknya siap memenangkan Jokowi dua periode. Dia bahkan siap mencurahkan semua tenaganya.

“KH Ma’ruf Amin adalah warga Banten. Kami siap memenangkan Pilpres 2019 di Banten,” imbuhnya. (Man/Red)