Beranda Pemerintahan Puspemkab Serang Ditarget Terbangun Fisiknya Tahun Ini

Puspemkab Serang Ditarget Terbangun Fisiknya Tahun Ini

Rapat Pembangunan Puspemkab Serang pada Kamis (18/2/2021) di Aula KH. Syam’un Setda Kabupaten Serang - (Foto Nindia/BantenNews.co.id)

KAB. SERANG – Pembangunan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang yang sempat tertunda direncanakan akan dimulai pembangunannya pada tahun 2021.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan dibentuknya Tim Percepatan Pembangunan Puspemkab Serang dikarenakan pada tahun 2021 telah ditargetkan pembangunan fisik Puspemkab.

“Tim Percepatan Pembangunan Puspemkab Serang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) inti yang terkait di dalam pembangunan Puspemkab tersebut,” ujarnya saat ditemui usai Rapat Pembangunan Puspemkab Serang pada Kamis (18/2/2021) di Aula KH. Syam’un Setda Kabupaten Serang.

OPD yang terlibat dalam proyek ini di antaranya adalah Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Tata Bangunan (DPKPTB), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Lanjut Entus, tujuan dan harapannya dibentuk Tim Percepatan Pembangunan Puspemkab Serang agar pembangunan tersebut dapat berjalan lancar.

“Harapan dan tujuannya ketika ini (Puspemkab) dibangun bisa difungsikan, dalam pengertian listrik sudah terbangun, drainase sudah terbangun, tempat sampah sudah terbangun kemudian air bersih yang sudah disiapkan dan lainnya. Sangat penting dibentuk Tim Percepatan Pembangunan Puspemkab Serang, jadi Perkim (DPKPTB) tidak bisa bekerja sendirian, kita harus dukung dari sisi anggaran, dari sisi perizinan dan lain-lainnya,” tuturnya.

Untuk kepastian kapan Tim Percepatan Pembangunan Puspemkab Serang mulai bekerja, Entus memastikan dalam waktu dekat akan di SK-kan.

“Setelah Bupati dan Wakil Bupati Serang (periode 2021-2026) definitif dilantik, SK tim ditandatangani, sekarang sedang di godog,” jelasnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala DPKPTB Irawan Noor, Kepala DPMPTSP Syamsuddin, Kepala Dishub Hedi Tahap, perwakilan dari DLH, perwakilan dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Kepala Bagian (Kabag) Hukum Sugihardono, serta Sekretaris PUPR Hanafi.

(Tra/Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini