Beranda Komunitas Pusling Rumah Dunia Kembali Beroperasi dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Pusling Rumah Dunia Kembali Beroperasi dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Perpustakaan keliling Rumah Dunia. (Ist)

SERANG – Demi menunjang kebutuhan literasi membaca di Kota Serang, Perpustakaan Keliling Rumah Dunia (Pusling RD) kembali beraktivitas dengan membuka lapak buku di Alun-alun Kota Serang, Minggu (24/1/2021).

Meski gerimis, rupanya semangat orang-orang yang datang untuk membaca buku tidak redup. Mereka yang datang pun tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini dengan mengenakan masker dan menjaga jarak.

Sejo Qulhu sebagai penanggung jawab Perpustakaan Keliling berpendapat, di masa pandemi Covid-19 ini seharusnya semua kalangan masyarakat dituntut lebih peka mendekatkan pelajaran kepada anak. “Karena dirasa belajar melalui daring kurang efektif. Karena tidak ada hubungan emosional antara guru dan si murid,” ucapnya.

“Selain lapakan, kami juga menjual produk dari Rumah Dunia Store di antaranya buku Novel Balada Si Roy Episode Joe yang pada tahun 2021 ini difilmkan dan akan segera tayang di bioskop. Kami juga menjual buku-buku dan barang lainnya,” tambah Sejo.

Sejo berharap ke depan bukan cuma lapakan buku, tapi juga ada atraksi badut dan dongeng untuk anak-anak juga ada permainan literasi. “Agar suasananya menyenangkan. Itu yang sedang kami pikirkan,” ujarnya.

Ada sekitar 20 orang mengunjungi Pusling RD. Salah satunya Syafa kelas 5 SD dari Kampung Kaujon. Menurut Syafa, buku-buku yang berada di Pusling RD sangat beragam dan hal itu membuatnya menarik untuk membacanya.

“Saya senang baca buku komik dan dongeng kisah Rasul sejak kelas 2 SD. Saya juga senang menulis cerita di buku diary saya. Pokoknya membaca itu membuat saya kaya akan cerita,” ucap Syafa. (Dhe/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini