Beranda Kesehatan Puskesmas Cisoka Kini Punya Rawat Inap 24 Jam

Puskesmas Cisoka Kini Punya Rawat Inap 24 Jam

Puskesmas Cisoka, Kabupaten Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Puskesmas Cisoka Kabupaten Tangerang bertekad memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Tekad ini adalah wujud dari moto Kabupaten Tangerang Gemilang.

Kepala Puskesmas Cisoka dr. Endah Dwi Putrianti mengatakan, salah satu misinya meningkatkan kemudahan dan mutu pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat Cisoka.

“Kami memiliki berbagai pelayanan-pelayanan kuratif dimulai dari pelayanan Puskesmas dengan rawat Inap, rawat jalan, UGD dan persalianan 24 jam,” kata dr Endah dalam keterangannya, Selasa (20/9/2022).

Puskesmas Cisoka didukung 85 staf terdiri atas 4 dokter umum, 4 dokter gigi, 1 perawat gigi, 14 perawat, 22 bidan, 3 petugas nutritionist, 2 petugas promkes, 2 petugas kesling 2 analis, laboratorium, 2 administrasi laboratorium, 5 apoteker, 2 asisten A apoteker, 1 rekam medis, 5 tenaga administrasi, 5 petugas keamanan, 3 driver ambulans, dan 5 pekarya.

“Dan kami merupakan puskesmas Rawat inap dan rawat jalan yang terakreditasi utama,” ujarnya.

dr. Endah menuturkan, terdapat juga Poli KIA yaitu Kesehatan ibu yang melayani
pemeriksaan ibu hamil, dengan di tunjang pelayanan USG yang buka setiap hari kerja, juga pelayanan KB, Poli Anak untuk pelayanan anak bayi 0-5 tahun. Puskesmas Cisoka pun menjadi puskesmas ramah anak.

“Terdapat konseling kesehatan jiwa, dimana pada poli kesehatan jiwa menangani masalah ODGJ dan ODMK dari mulai skrining sampai dengan penanganan masalah kejiwaan,”ujarnya.

Puskesmas Cisoka juga melayani Konseling HIV-AIDS dan IMS yang untuk pasien-pasien yang berisiko, ataupun sudah terpapar penyakit HIV-AIDS. Dan untuk skrining awal atau pengobatan secara rutin, yang pada pelayanannya pelayanan konseling HIV–AIDS memiliki inovasi yaitu KOPI PUSAKA yaitu konseling secara online. “Konseling Remaja yang di buka setiap hari jumat,” imbuhnya.

(Ril/Red)