Beranda Peristiwa Puskesmas Cikokol Diduga Tolak Pinjamkan Ambulans, Keluarga Korban Terpaksa Bopong Jenazah

Puskesmas Cikokol Diduga Tolak Pinjamkan Ambulans, Keluarga Korban Terpaksa Bopong Jenazah

Korban tenggelam di Sungai Cisadane terpaksa dibopong keluarga

TANGERANG – Peristiwa meninggalnya Husein (8) dan Fitra (12), dua bocah yang tenggelam saat mandi di kali Cisadane, Kota Tangerang, pada Jumat (23/8/2019) meninggalkan rasa sedih sekaligus kesal pihak keluarga yang ditinggalkan.

Sebab Puskesmas setempat menolak untuk mengantarkan jenazah korban ke rumah duka. Sehingga pihak keluarga terpaksa membopong jenazah korban.

Diketahui jenazah Husein ditemukan paman korban bernama Supriyadi yang kemudian langsung membawanya ke Puskesmas Cikokol, dimana Puskesmas tersebut adalah yang terdekat dari lokasi kejadian.

Supriyadi berniat meminjam ambulans di puskesmas tersebut untuk mengantar jenazah ke rumah keluarga yang jaraknya hanya 500 meter, namun pihak puskesmas malah tidak meminjamkan ambulans dengan alasan tidak diperuntukan untuk membawa jenazah.

Tak ada jalan lain, selanjutnya Supriyadi mau tidak mau membopong jenazah korban untuk diantarkan ke rumah duka.

Sementara saat membopong, ada salah satu pengendara mobil yang iba melihat peristiwa tersebut lalu dengan seketika memberikan tumpangan kepada Supriyadi.

Supriyadi sendiri mengaku kecewa atas perlakuan pihak puskesmas. “Jadi, petugas Puskesmas enggak mau nganter jasad keponakan saya karena mobil ambulans diperuntukkan bagi pasien saja, bukan orang meninggal,” kata Supriyadi, Minggu (25/8/2019).

Supriyadi mengaku sat ini jasad Husein sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Cikokol, Kelapa Indah, Kota Tangerang pukul 23.00 WIB atau tujuh jam setelah ditemukan, Jumat (23/8/2019).

“Sudah dimakamkan kemarin malam langsung,” ungkapnya.

Dia mengaku saat itu keluarga korban juga sempat menghubungi pihak rumah sakit lain dan Pemkot Tangerang melalui call center 112 untuk mendapatkan pelayanan ambulans. Namun, tetap tidak mendapatkan pelayanan.

“Kami hanya kecewa dengan respons rumah sakit dan 112. Seharusnya, untuk pelayanan di rumah sakit tolong hal-hal darurat diutamakan,” tukasnya.

Terkait hal ini belum ada konfirmasi dari pihak Puskesmas Cikokol. Wartawan masih mencoba menghubungi pihak terkait.  (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini