Beranda Pilkada Serentak 2020 Purnawirawan TNI/Polri Dukung Jokowi-Amin

Purnawirawan TNI/Polri Dukung Jokowi-Amin

Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin - foto istimewa liputan6.com

SERANG  – Sekitar seribuan purnawirawan TNI/Polri akan mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-KH.Ma’ruf Amin sore nanti, Minggu 10 Februari 2019.

Dukungan ini akan dilakukan dalam acara silaturahmi purnawirawan TNI/Polri di JIExpo, Jakarta, pukul 16.00 WIB.

“Saat saya tanya. Pak, bapak kira-kira setuju mendukung pak Jokowi mau? Oh mau. Pak Jokowi ini dikatakan pemimpin yang tauladan, jujur, bersih kata mereka,” kata Laksamana Muda TNI (Purn) Iskandar Sitompul, Koodinator Deklarasi, pada Sabtu (9/2/2019).

Iskandar menuturkan para purnawirawan yang bakal mendeklarasikan dukungan menilai Jokowi adalah pemimpin yang tauladan, jujur, dan bersih. Bahkan Jokowi juga tidak memiliki permasalahan keluarga sehingga selalu bekerja keras untuk membuat negara ini maju dalam segala hal.

“Misalnya dari kartu pintar, kartu sejahtera, yang dirasakan semua masyarakat daru Sabang sampai Marauke. Selanjutnya, dia mmpeperhatikan infrastruktur yamg dibutuhkan masyarakat,” terangnya.

Silaturahmi dan deklarasi dukungan purnawirawan TNI/Polri ini juga rencananya akan dihadiri langsung oleh Jokowi. Purnawirawan dari Tiga Matra TNI, AU, AL dan AD akan memberikan dukungannya ke mangan Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo itu.

“Sampai hari ini sudah ada kepastian (Jokowi hadir). kami sudah diakusi dengan Setneg,” jelasnya. (Red)