Beranda Pemerintahan PUPR Lebak Pastikan Jalur Mudik di Lebak Nyaman untuk Para Pemudik

PUPR Lebak Pastikan Jalur Mudik di Lebak Nyaman untuk Para Pemudik

Perbaikan ruas jalan Rangkasbitung-Sajir yang dilakukan PUPR Lebak.

LEBAK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak melakukan perbaikan terhadap sejumlah jalan strategis di Kabupaten Lebak menghadapi arus mudik 2022.

Kepala DPUPR Lebak, Irvan Suyatupika mengatakan, menjelang Lebaran tahun 2022 ini ada beberapa titik jalan di Kabupaten Lebak yang akan diperbaiki. Namun, pihaknya belum bisa memastikan titik mana saja yang akan dilakukan perbaikan.

“Yang pasti perbaikan jalan kita lakukan di jalur-jalur strategis antar Kecamatan, antar wilayah, seperti jalur Rangkasbitung-Malingping,” kata Irvan, saat ditemui Banten News, Rabu (13/4/2022).

Ia menjelaskan, kita ingin sebelum Lebaran Idul Fitri 2022 ini, semua jalan milik Kabupaten Lebak yang mengalami kerusakan khususnya jalan utama untuk arus mudik Lebaran selesai diperbaiki, agar para pemudik nyaman dalam melakukan perjalanan mudiknya.

“Insya allah, sebelum Lebaran perbaikan jalan selesai,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, jika kerusakan jalan Kabupaten saat ini hanya ada dibeberapa ruas jalan alternatif saja.

“Tapi ada beberapa jalan yang kita perbaiki dengan melakukan tambal sulam, seperti di jalan Rangkasbitung-Sajir yang saat ini sedang kita tangani,” ucapnya.

Irvan menambahkan, selain jalur selatan yakni Rangkasbitung – Malingping jalur mudik yang ramai dilalui adalah jalur Rangkasbitung – Leuwidamar. Namun, ada beberapa titik ruas jalan yang rusak.

“Saat ini kerusakannya tengah ditangani dan diharapkan sebelum Lebaran Idul fitri sudah rampung. Sehingga, para pemudik bisa nyaman saat melintas di ruas jalan tersebut,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Lebak Hamdan Soleh mengatakan, selain perbaikan melalui paket lelang, juga dilakukan pemeliharaan rutin untuk jalan yang mengalami rusak sedang dan ringan.

“Perbaikan jalan bukan lantaran adanya desakan dari masyarakat, namun karena memang sudah dianggaran oleh pemkab Lebak dan menjadi kebutuhan masyarakat,” ucap Hamdan. (Tra/San/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini