Beranda Peristiwa PUPR Bakal Bangun Jembatan Sementara Penghubung Empat Desa

PUPR Bakal Bangun Jembatan Sementara Penghubung Empat Desa

Warga Cibaliung bergotong royong membangun jembatan sementara. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang bakal membangun jembatan sementara untuk mengganti jembatan Keramat Batu Hideung di Kecamatan Cibaliung, yang amblas pada Jumat (7/12/ 2018).

Kepala UPT Jembatan DPUPR Pandeglang, Zaenal Huri mengatakan awalnya PUPR akan membangun jembatan sementara menggunakan bailey, namun setelah dilakukan cek ke lapangan ternyata jembatan itu tidak memungkinkan digunakan bailey.

“Ternyata gak memungkinkan, bailey yang ada di PUPR Bidang Bina Marga dimensinya untuk tonase berat, membutuhkan tenanga ahli khusus untuk instalnya,” kata Zaenal saat dikonfimasi BantenNews.co.id, Selasa (11/12/2018).

Alternatifnya PUPR bakal membangun jembatan sementara menggunakan besi baja. Kata Zaenal, PUPR esok akan memesan bahan tersebut dengan jangka waktu 1 minggu sampai pesanan itu terpenuhi. Sedangkan untuk waktu pengerjaannya dibutuhkan waktu yang sama yakni 1 minggu hingga jembatan itu bisa digunakan kembali.

“Alternatifnya UPT PUPR akan melakukan penanganan sementara menggunakan baja IWF, besok mulai di pabrikasi, butuh waktu sekitar semingguan untuk pabrikasinya. Setelah selesai baru dipasang,” ujarnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini