Beranda Pemerintahan Punya Satgas Pungli, Airin Ingatkan Camat dan Lurah Jangan Coba-coba ‘Main Kotor’

Punya Satgas Pungli, Airin Ingatkan Camat dan Lurah Jangan Coba-coba ‘Main Kotor’

Rapat Koordinasi (Rakor) Camat dan Lurah di Pusat Pemerintah Kota Tangsel, Jalan Maruga, Kecamatan Ciputat, Jumat (7/2/2020) - (Foto Ihya Ulummudin/BantenNews.co.id)

TANGSEL – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmy Diany memperingatkan kepada seluruh Camat dan Lurah agar tidak melakukan praktik Pungutan Liar (Pungli).

Hal itu diungkapkan Airin saat Rapat Koordinasi (Rakor) Camat dan Lurah di Pusat Pemerintah Kota Tangsel, Jalan Maruga, Kecamatan Ciputat, Jumat (7/2/2020).

Menurut Airin, saat ini Tangsel memiliki satuan tugas (Satgas) Anti Pungli guna menindak tegas siapa saja yang melakukan perbuatan kotor tersebut.

“Jika diketahui ada indikasi pungli, segera atasi, lakukan peringatan. Tampakkan keberadaan satgas. Jika masih ada indikasinya lakukan penanganan tegas,” jelas Airin.

Menurut Airin, salah satu keinginan masyarakat yang sering dia dengar dan kumpulkan adalah, aktivitas pemerintah yang transparan. Ini menjadi PR bagi semua agar bisa melakukan kegiatan dan program secara transparan.

“Harapannya, tentu Satgas Saber Pungli di Tangsel tidak ada tindakan, tapi lebih ke fungsi intelejen dan juga fungsi pencegahan. Jadi harapannya manakala ditemukan ada indikasi sebaiknya diberitahu dan diingatkan. Kecuali kalau sudah diingatkan berkali-kali masih bandel, ya terpaksa harus ditindak tegas,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ