Beranda Cinta Punya Istri Cantik atau Suami Kaya, Mana yang Bisa Bikin Pernikahan Bahagia?

Punya Istri Cantik atau Suami Kaya, Mana yang Bisa Bikin Pernikahan Bahagia?

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Bagi seorang pria, salah satu tipe istri idamannya pastilah berwajah cantik. Kalau bagi wanita, mungkin punya suami kaya menjadi salah satu keinginannya.

Istri cantik atau suami kaya yang bisa bikin sebuah hubungan bahagia?

Sebuah penelitian di Florida State University meminta 233 pasangan yang baru menikah untuk menilai status sosial mereka sendiri, tingkat kebahagiaan pernikahannya, dan kecenderungan untuk mencari yang terbaik atau dalam istilah dikenal dengan ‘maximizers.

Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa pria yang menjadi maximizer lebih puas saat memiliki istri yang lebih menarik parasnya. Sementara wanita yang menjadi maximizer mengalami penurunan yang tidak begitu tajam saat memiliki suami dengan status sosial tinggi dibandingkan suami berstatus sosial rendah.

“Memaksimalkan orang terus berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik dalam hidup,” ujar pemimpin penelitian Juliana French.

Menurut penelitian yang dipublikasikan di Personality and Social Psychology Bulletin, setiap pasangan lebih puas dengan pernikahan mereka jika pasangan mereka memiliki sifat-sifat yang diinginkan.

Jadi, penelitian tersebut membuktikan bahwa istri cantik dan suami kaya sama-sama bisa membuat hubungan pernikahan lebih bahagia. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini