Beranda Peristiwa Puncak Mudik di Pelabuhan Merak Diprediksi 6 April

Puncak Mudik di Pelabuhan Merak Diprediksi 6 April

General Manager PT ASDP Indonesia Suharto. (Maulana/bantennews)

CILEGON – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memprediksi puncak pemesanan tiket penyeberangan pada mudik lebaran 2023 di Pelabuhan Merak terjadi pada 6 April 2024 nanti.

“Kalau kita lihat dari reservasi yang ada, dari tanggal 3-9 itu prediksi kami itu puncaknya tanggal 6,” kata General Manager PT ASDP Merak, Suharto, Kamis (4/4/2024).

Suharto mengungkapkan, data sementara hingga Rabu (3/4/2024) kemarin, pemesanan tiket penyeberangan untuk 6 April 2024 telah mencapai hingga 6.000 tiket.

“Kalau pas di puncaknya sekitar 2.400 untuk yang ekspress, kemudian reguler sekitar 3.000 yang sudah reservasi. Totalnya untuk di hari puncaknya itu sekitar 6.000 an,” ungkapnya.

Meski begitu, kata Suharto, jumlah tersebut masih cukup jauh di bawah kuota tiket yang telah disediakan oleh PT ASDP Indonesia Ferry untuk pengguna jasa penyeberangan.

“Untuk sampai saat ini di tanggal 6 reservasi yang paling tinggi. Namun demikian, itu masih di bawah kuota yang disediakan. Kuota untuk ekspress sekitar 3 ribuan, reguler sekitar 18 ribuan per harinya,” ujarnya.

Dengan tingginya pemesanan tiket penyeberangan pada mudik lebaran 2024 ini, hal itu juga membuat peningkatan jumlah kendaraan yang akan menyeberang.

“Kalau untuk kendaraan di pelabuhan Merak itu kalau tahun lalu sekitar 26.000. Diperkirakan sekarang 27-28 ribu di dalam per harinya,” tutup Suharto.

(STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini