Beranda Pemerintahan Puncak HKG Ke-51, Bupati Serang Apresiasi Program TP PKK

Puncak HKG Ke-51, Bupati Serang Apresiasi Program TP PKK

Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Serang menggelar puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 di Lapangan Tenis Indoor Pemkab Serang, Selasa (31/10/2023).
Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Serang menggelar puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 di Lapangan Tenis Indoor Pemkab Serang, Selasa (31/10/2023).

KAB. SERANG – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Serang menggelar puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 di Lapangan Tenis Indoor Pemkab Serang, Selasa (31/10/2023).

Acara dengan tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh” ini dihadiri oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Dalam kegiatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Serang tersebut mengapresiasi program TP PKK.

Menurut Tatu, program TP PKK selaras dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. Selain itu, dengan anggotanya yang terdiri sampai tingkat desa ini dinilai mampu menggecarkan program-program pemerintah seperti terkait pendidikan hingga kesehatan.

“Kita lihat programnya semuanya selaras dengan Pemkab Serang, mulai dari pendidikan, kesehatan, pangan, sandang, rumah sehat, gotong royong,” katanya pada Selasa (31/10/2023).

Tati mengatakan, program-program tersebut dapat disinergikan dengan Pemkab Serang. Dirinya juga menilai kegiatan PKK tidak hanya bersifat seremonial namun langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“PKK melakukan pembinaan keluarga, seperti kita tahu bahwa Indonesia bisa maju mulai dari skala terkecil yakni mulai dari keluarga,” ucap Tatu.

Dalam kesempatan ini, Tatu meminta PKK dapat terus berkontribusi untuk pembangunan daerah. Salah satunya mampu membantu menurunkan angka stunting dan kekerasan pada anak.

“Semoga di tahun depan kita bisa mengejar target nasional angka stunting bisa di bawah 14 persen,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Serang Habibah Supriyatna mengatakan, pihaknya akan lebih menggencarkan program yang disinergikan dengan Pemkab Serang. Sinergitas antara TP PKK dengan pemeeintah merupakan kontribusi dari PKK untuk pembangunan daerah.

“Kita PKK sebagai mitra kerja OPD, karena itu setiap program kita selaras dengan Pemkab Serang. Program kami langsung dilakukan terjun ke masyarakat, kami siap bersinergi dengan Pemkab Serang,” pungkasnya. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini