Beranda Ramadan Puncak Arus Mudik ke Pandeglang Diprediksi Terjadi pada H-1 Lebaran

Puncak Arus Mudik ke Pandeglang Diprediksi Terjadi pada H-1 Lebaran

Ilustrasi - foto istimewa alfido.com

PANDEGLANG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pandeglang memprediski puncak arus mudik di Kabupaten Pandeglang bakal terjadi pada H-1 Lebaran, sedangkan puncak arus balik dipredikai terjadi pada H+1 Lebaran.

Kasat Lantas Pandeglang AKP Tesyar Rofhadli Prayitno mengatakan pihaknya sudah mengatur strategi terkait pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran, salah satunya memeriksa jalur yang akan digunakan oleh pengendara.

“Prediksi kami H-4 sudah mulai ada peningkatan kendaraan pada arus mudik dan puncak arus mudiknya H-1, sedangkan arus balik kendaraan mungkin antara tanggal 7-8 Juni,” katanya, Kamis (16/5/2019).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, jalur Carita – Labuan yang biasa menjadi salah satu titik kemacetan parah pada musim liburan malah diprediksi tidak akan begitu terlalu macet, pasalnya pasca tsunami kemarin banyak wisatawan yang masih enggan berlibur ke pantai.

“Prediksi kami akan ramai hanya siangnya saja karena kebanyakan wisatawan lokal (wilayah Banten) sedangkan untuk luar Banten agak mikir 2 kali, wisatawan lokal juga kayanya ga bakal nginep,” ujarnya.

Tesyar juga berpesan pada masyarakat yang akan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi agar terlebih dahulu memeriksa kendaraan yang akan digunakan untuk mudik serta kondisi tubuh yang sehat selama dalam perjalanan, ditambah dengan melengkapi surat kendaraan dan menggunakan keselamatan berkendara.

“Kondisi kendaraan harus baik, badan juga harus prima, kalau kelelahan di jalan sebaiknya istirahat dulu jangan dipaksakan takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kan kaga lucu niatnya mau berkumpul sama keluarga malah terjadi sesuatu. Intinya hati-hati saja selama perjalanan,” pesannya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini