Beranda Kesehatan Puluhan Wartawan Kota Serang Divaksin Covid-19

Puluhan Wartawan Kota Serang Divaksin Covid-19

Wartawan di Kota Serang divaksin Covid-19. (Ist)

SERANG – Puluhan wartawan yang bertugas peliputan di wilayah Kota Serang mendapat vaksin Covid-19, di RSUD Kota Serang,  Sabtu (6/3/2021).

“Pemberian vaksin ini penting buat kami dan teman-teman wartawan yang meliput dan bertugas di Kota Serang. Karena wartawan sering kontak dengan banyak orang. Mereka termasuk yang rawan, sehingga harus divaksin,” kata Ketua Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS), Muhammad Tohir.

Ia juga mengapreasiasi Pemkot Serang yang sudah memberikan akses bagi wartawan untuk divaksin. Menurutnya vaksin ini penting untuk profesi wartawan karena sangat rawan tertular Covid-19 saat bertemu banyak narasumber.

“Ada sekitar 50-an wartawan yang hari ini divaksin, mereka wartawan yang rutin setiap hari melakukan tugas liputan di Kota Serang. Saya ucapkan terimakasih kepada Dinkes Kota Serang, nakes dan teman-teman wartawan yang sudah ikut menyukseskan penanganan Covid-19 di Kota Serang,” ujarnya.

Acep, salah seorang wartawan yang telah divaksin mengaku tidak merasakan efek samping. Ia juga mengaku lega untuk melakukan peliputan kedepannya usai mendapat vaksin.

“Tadi sih saya biasa aja, awalnya cuma saat melakukan cek tensi darah tiba-tiba tinggi. Namun setelah diminta untuk istirahat dan relaks beberapa menit, tensinya mulai turun. Dan akhirnya lolos divaksin. Saat ini belum ada efek samping apa-apa masih normal aja,” ucapnya.

Tusnedi, Wartawan Bantenpos mengatakan ia merasakan berbeda usai divaksin. “Saya sih cuma rada kebas aja, kaya kesemutan sedikit di lengan kiri. Tapi berangsur hilang setelah tubuh saya dibawa gerak dan jalan mah. Selebihnya normal aja,” ucapnya. (Dhe/Red)