Beranda Olahraga Puluhan Tim Mobile Legend Adu Ketangkasan di Cilegon

Puluhan Tim Mobile Legend Adu Ketangkasan di Cilegon

193
0
Tim MLBB saat adu ketangkasan di Cilegon. (Foto : Gilang)

CILEGON – 60 tim Mobile Legend Bang-Bang (MLBB) menyemarakkan kompetisi olahraga elektronik atau eSports MLBB yang dihelat dalam Royale Krakatau Mobile Legend Tournament dan Community Gathering, di Hotel The Royale Krakatau, Minggu (10/3/2019).

Fenomena yang semakin digandrungi masyarakat milenial Kota Cilegon dimanfaatkan Nebula Organized selaku event organizer eSport Kota Cilegon dengan menyeleksi peserta sebelum akhirnya puncak acara dilaksanakan.

“Sebetulnya ada 200 tim yang telah mendaftar. Namun jika seluruhnya kami tampilkan, akan memakan waktu lebih dari satu hari. Karena itu kami seleksi hingga akhirnya tersisa 60 tim MLBB,” ungkap Wakil Ketua Nebula Organized Tiurma Mei Rolina ditemui di sela acara.

Dikatakan, tujuan utama dari turnamen yang dimeriahkan dengan penampilan Cadenza Band ini yakni untuk mempererat tali silaturahmi antar tim-tim MLBB di Kota Cilegon sekaligus mengarahkan para kaum milenial untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif.

“Kaum milenial rentan dengan kegiatan-kegiatan negatif, seperti narkoba atau tawuran. Dibandingkan kumpul-kumpul untuk hal negatif, alangkah baiknya beraktifitas untuk hal positif. Salah satunya hangout untuk kegiatan eSport, misalnya turnamen mobile legend ini. Nongkrong bareng bermain MLBB, dapat hadiah pula. Ini lebih positif dibandingkan nongkrong bareng untuk mengonsumsi narkoba,” ujar wanita yang akrab dengan sapaan Mei ini.

Sementara itu, Ibnu (34), salah seorang peserta Royale Krakatau Mobile Legend Tournament dan Community Gathering mengatakan, timnya telah mempersiapkan diri untuk mengikuti acara tersebut. “Jauh-jauh hari kami latihan serius untuk menghadapi turnamen ini. Pokoknya kami datang untuk menang,” ungkapnya.

Ibnu mengaku sangat antusias mengikuti turnamen tersebut, terlebih dapat bertemu dan berkumpul dengan tim-tim MLBB lain di Kota Cilegon. “Kami bisa saling sharing dengan tim lain. Ini momen yang jarang terjadi, makanya cukup antusias lah,” katanya. (dev/red)