Beranda Pendidikan Puluhan Siswa SMPN 1 Cilegon Kesurupan Massal, Kegiatan Belajar Dibubarkan

Puluhan Siswa SMPN 1 Cilegon Kesurupan Massal, Kegiatan Belajar Dibubarkan

5835
0
Gedung SMPN 1 Cilegon. (Usman/bantennews)

 

CILEGON – Puluhan siswi di SMP Negeri 1 Kota Cilegon, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, kesurupan massal, Senin (2/9/2019). Akibat peristiwa ini  kegiatan belajar mengajar (KBM) dihentikan dan seluruh siswa dipulangkan.

Menurut keterangan salah seorang siswa yang enggan disebutkan namanya kebanyakan siswa yang kesurupan adalah pelajar wanita.

Bahkan akibat peristiwa itu pihak sekolah memanggil seorang ustadz untuk menetralisir peristiwa kesurupan massal kepada para siswa tersebut.

“Tadi banyak yang kesurupan, ada yang teriak-teriak histeris gitu. Katanya ngeliat ada sosok gitu, ada juga yang kerasukan,” terangnya.

Akibat peristiwa tersebut seluruh siswa dipulangkan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. “Sekarang semua siswa udah pada dipulangin,” katanya.

Dia mengungkapkan bahwa memang peristiwa kesurupan massal di SMP Negeri 1 Kota Cilegon bukan yang pertama kali. Biasanya kesurupan terjadi jika ada kegiatan perkemahan malam hari di sekolah ternama di Cilegon itu.

“Sebelumnya memang ada kegiatan perkemahan sabtu malam minggu, biasanya dijagain gitu sama orang bisa, tapi kali ini kita kecolongan, akhirnya satu orang kena, yang lainnya takut akhirnya kena juga lainnya, akhirnya melebar ke mana-mana. Ada tadi ya sekitar 20 orang yang kesurupan. Katanya ada yang lihat sosok, ada juga yang dimasukin, jadi pada teriak-teriak histeris gtu,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Kota Cilegon, Rulyanto membantah bahwa terjadi kesurupan massal. Kata dia, peristiwa itu akibat adanya siswa yang sedang puasa dan sakit ditambah terkena panas sinar matahari saat upacara.

“Dia (siswa-red) lagi puasa dan punya asam lambung dan kepanasan. Kita lihat begitu ya sudah dibubarin saja,” katanya. (Man/Red)