Beranda Peristiwa Puluhan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang usai Dihajar Angin Kencang di Pandeglang

Puluhan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang usai Dihajar Angin Kencang di Pandeglang

Warga Kampung Leuwihoe RT 01 RW 05, Desa Pasirloa, Kecamatan Sidangresmi sedang melakukan evakuasi rumahnya - (Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Hujan lebat disertai angin kencang merusak puluhan rumah dan menumbangkan pohon terjadi di Kampung Leuwihoe RT 01 RW 05, Desa Pasirloa, Kecamatan Sidangresmi, Kabupaten Pandeglang, Kamis (1/10/2020).

Ahmad warga sekitar mengungkapkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.50 WIB. Kata dia, awalnya angin bertiup biasa saja, namun tiba-tiba angin kencang datang dan memporak-porandakan semuanya.

“Awalnya angin tak begitu kencang, namun beberapa waktu kemudian hujan dan anginya begitu kencang hingga atap rumah berterbangan dan pepohonan pada roboh,” kata Ahmad saat dihubungi wartawan, Kamis (1/10/2020).

Ia menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun puluhan rumah dan pepohonan habis disapu angin.

“Kalau korban tidak ada, rumah saja yang pada rusak, dan banyak pepohonan juga tumbang. Bahkan, saking kencangnya angin, tiang listrik juga ada yang roboh,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasirloa, Imron Rosadi menyampaikan, dalam peristiwa itu setidaknya ada 26 rumah mengalami kerusakan dan pepohonan tumbang.

“Ya benar, saya bersama Muspika sedang berada dilapangan melakukan evakuasi. Alhamdulillah tak ada korban jiwa, ada beberapa saja yang luka ringan tertimpa atap. Begitu juga data sementara ada 26 rumah yang mengalami rusak,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini pihak desa bersama muspika sedang melakukan pendataan untuk dilaporkan ke BPBD Pandeglang agar segera mendapatkan bantuan.

“Kalau data ril belum ya, itu tadi baru 26 rumah yang diketahui rusak. Ini kami masih mendata, jika sudah ril akan kami laporkan ke pihak BPBD dan Dinsos agar para korban bisa diberikan bantuan,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ