Beranda Peristiwa Puluhan Rumah di Pandeglang Rusak Akibat Gempa

Puluhan Rumah di Pandeglang Rusak Akibat Gempa

Kondisi rumah warga di Desa Munjul rusak akibat gempa bumi.

PANDEGLANG – Puluhan rumah dibeberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang mengalami kerusakan akibat gempa 6,7 skala richter yang mengguncang Pandeglang beberapa jam lalu.

Relawan Tagana Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyana mengatakan, berdasarkan informasi sementara yang diterima Tagana Pandeglang, kerusakan rumah terjadi di 5 kecamatan.

“Sudah ada kerusakan rumah. Yang mengalami kerusakan itu di Kecamatan Cibitung, Pulosari, Munjul, Cibaliung, Sobang,” kata Ade saat dihubungi wartawan, Jumat (14/1/2022).

Sementara itu, Kades Munjul Kecamatan Munjul, Iip Suramiharja mengatakan, gempa yang terjadi mengakibat 44 rumah di wilayah mengalami rusak.

“Laporan dari kepala dusun yang rusak ringan 20 rumah, rusak sedang 20 rumah dan rusak berat 4 rumah. Sementara itu yang terkonfirmasi ke saya semuanya rumah warga,” jelas Iip.

Kata Iip, pada saat kejadian pemilik rumah sedang bekerja di luar sehingga tidak sampai menelan korban jiwa. “4 rumah rusak total tidak bisa dihuni kembali dan 20 rumah hanya terjadi pergeseran bangunan saja,” terangnya.

Iip melanjutkan, kerusakan rumah akibat gempa berada di Kampung Munjul RT 03 RW 02 dan Kampung Cibelah RT 10 RW 5. “Untuk sementara penghuni 4 rumah ini diungsikan ke rumah saudaranya di lingkungan tersebut karena kerusakan terjadi bukan hanya satu kampung,” tambahnya. (Med/Red)