Beranda Peristiwa Puluhan Rumah di Cinangka Terendam Banjir

Puluhan Rumah di Cinangka Terendam Banjir

Rumah warga di Cinangka yang terendam banjir. (IST)

KAB. SERANG – Puluhan rumah di Kampung Cikuray RT 004 RW 001 dan Kampung Kajaroan RT 001 Desa Ranca Sanggal, Kecamatan Cinangka terendam banjir setinggi 40 cm pada Selasa (21/12/2021).

Banjir tersebut diduga akibat intensitas hujan yang tinggi yang menyebabkan meluapnya Sungai Cibojong serta drainase yang buruk juga menjadi pemicu banjir.

“Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dan disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi serta kodisi drainase yang buruk sehingga menyebabkan beberapa rumah dan akses jalan tergenang air,” ujar Kalaksa BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana.

Tak hanya merendam rumah serta akses jalan, musala di pemukiman tersebut juga ikut terendam.

Berdasarkan pantauan tim BPBD Kabupaten Serang di lokasi saat ini, ketinggian air di kedua wilayah tersebut berangsur surut.

Saat ini ketinggian air di wilayah Kampung Cikuray yakni di halaman rumah sekitar 10 hingga 40 cm, tinggi muka air di dalam rumah pun berangsur surut hingga 10 cm.

Sementara itu di Kampung Kajaroan, tinggi muka air terpantau normal 5 sampai 10 cm dan saat ini akses jalan masih bisa dilalui.

“Semua kondisi saat ini terpantau surut dan tidak ada korban jiwa,” kata Nana.
(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini