Beranda Peristiwa Puluhan PKL di Eks Puskemas Labuan Direlokasi

Puluhan PKL di Eks Puskemas Labuan Direlokasi

197
0
Relokasi pedagang kakk lima. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menempati bekas Puskemas Labuan direlokasi oleh petugas. Pemindahan puluhan pedagang itu lantaran Pemkab Pandeglang akan kembali melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Labuan di bekas Puskemas.

Relokasi pedagang pimpin langsung oleh Disperindag ESDM Pandeglang bersama Muspika Kecamatan Labuan dan para pedagang. Agar dirasa adil, petugas melakukan pengundian untuk penempatan kios para PKL.

Plt Kepala Disperindag ESDM Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, para PKL yang berjualan di bekas Puskemas selanjutnya akan direlokasi ke Shelter Tsunami Labuan.

“Kami sudah berupaya untuk mengakomodir beberapa pedagang kita yang memang kemarin itu jualan di eks Puskesmas. Kami coba disini karena relokasinya sudah kita persiapkan,” kata Fahmi, Selasa (15/06/2021).

Fahmi menegaskan bahwa relokasi ini tidak para PKL tidak dikenakan biaya alias gratis. Hal ini sebagai bentuk perhatian Pemkab kepada para PKL. “Kita menyiapkan tanpa biaya, murni free. Tidak pakai biaya,” ucapnya.

Ia menerangkan, berdasarkan data yang dihimpun pihaknya, ada sebanyak 38 PKL yang direlokasi. Angka itu kemungkinan berubah, sebab ada beberapa PKL yang bertambah. “Tapi yang jelas kami insya Allah akan mengakomodir semua harapan para pedagang supaya pindah ke tempat yang sudah kami persiapkan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Camat Labuan, Ace Jarnuji mengingatkan pada para PKL agar kios yang saat ini mereka dapatkan tidak dialihkan atau dijual kepada orang lain. Sebab, jika hal tersebut dilakukan bisa saja dikemudian hari timbul permasalahan.

“Harapan saya ini jangan sampai diperjualbelikan karena pemerintah menyediakan ini gratis,” pesannya. (Med/Red)